Tifatul Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan Dalam Keragaman - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan Dalam Keragaman

SUARAMEDAN.com -Anggota DPR RI, Ir. Tifatul Sembiring jadi pemateri dalam dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI tambahan ke-7 tahun 2019 di Serdang Bedagai, Jum'at 12 April 2019. Dalam pemaparannya, Tifatul mengingatkan tentang pentingnya menjaga persatuan dalam keragaman.

Persatuan dalam keberagaman harus dipahami oleh setiap warga negara agar bisa mewujudkan kehidupan yang baik," ujar tifatul

Beliau melanjutkan, Merajut keberagaman etnis dan budaya menjadi bangsa yang bersatu membutuhkan berbagai upaya serius, simultan dan berkelanjutan. Di tengah-tengah berkembangan berbagai bidang dalam skala global menuntut Indonesia untuk tidak boleh lengah terhadap pengaruh perkembangan tersebut. Keragaman adalah aspek yang harus dikelola dengan tepat agar dapat menjadi kekuatan. Hal ini penting karena keberagaman dapat menciptakan gesekan dan benturan.

Merajut keberagaman membutuhkan berbagai upaya serius, simultan dan berkelanjutan. Keragaman adalah aspek yang harus dikelola dengan tepat agar dapat menjadi kekuatan. Hal ini penting karena keberagaman dapat menciptakan gesekan dan benturan" Terang beliau.

Lanjut beliau, karena umat terbanyak adalah dari kalangan umat islam, jika bersatu dan memiliki pandangan yang sama tentang bagaimana membangun negeri ini maka itu dengan mudah bisa terwujud. Tapi sebaliknya kalau mereka saling bermusuhan dan terpecah belah dengan mudah negeri ini juga akan hancur.

"Karena umat terbanyak adalah umat islam, kalau mereka bersatu dan memiliki pandangan yang sama tentang bagaimana membangun negeri ini maka itu dengan mudah bisa terwujud namun sebaliknya kalau mereka saling bermusuhan dan terpecah belah dengan mudah negeri ini juga akan hancur.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat khususnya mayoritas bapak-bapak yang hadir dalam pertemuan.

Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan Ini, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tifatul Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan Dalam Keragaman"

Post a Comment