Jumadi Ajak Warga Wujudkan Medan Bersih - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jumadi Ajak Warga Wujudkan Medan Bersih

SUARAMEDAN.com -Medan,-  Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan, H.Jumadi S.Pd.I mengajak masyarakat Kota Medan mewujudkan Kota Medan menjadi Kota Bersih. Hal ini diungkapkannya dalam sosialisasi Perda No 6/2015 tentang Pengelolaan Persampahan  yang dilaksanakan di Jalan Pertiwi Baru, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (7/04/2019).

"Kita sudah memiliki payung hukum, mari kita wujudkan lingkungan kita menjadi bersih dan nyaman untuk ditinggali," jelas Jumadi.

Diungkapkannya, Persoalan sampah memang menjadi tanggungjawab bersama masyarakat dan Pemerintah. Hanya saja, Pemerintah memiliki kewenanan yang lebih besar dalam pengelolaanya.

"Pemerintah harus fokus dalam urusan ini, maka masyarakat juga akan memberikan dukungan sehingga Medan benar-benar menjadi kota yang nyaman dan bebas sampah," ucapnya.

Diungkapkan Jumadi, permasalahan sampah di Kota Medan, hingga hari ini masih membingungkan masyarakat. Padahal, jika pengelolaan sampah dilakukan dengan baik bukan mustahil, sampah bisa menjadi nilai tambah bagi kehidupan masyarakat.

“Sampah seharusnya bisa menjadi nilai tambah, bukan malah sebaliknya sampah menjadi momok menakutkan bagi kita,” ungkapnya.

Dijelaskan Jumadi, dalam Perda ini diatur regulasi yang baik dalam pengelolaan sampah. “Jadi masyarakat Medan sesungguhnya sudah memiliki pedoman untuk pengelolaan sampah melalui Perda ini, tinggal pemerintah apakah mampu mendorong atau tidak sehingga masyarakat peduli dengan persoalan ini,” jelasnya.

Dijelaskannya, seperti halnya di depok, disana sudah ada bank sampah dimana-mana. Bahkan para ibu rumah tangga disamping membuang sampahnya, mereka sebenarnya sedang menabung bukan membuang tanpa perhitungan tapi menabung investasi ekonomi. Jadi sampah bisa mengganggu masyarakat dan bisa menjadi nilai ekonomi.

“Di depok bank sampah dimana-mana. Ibu rumah tangga disana disamping membuang sampahnya dari rumah, juga menabung sampah untuk suatu investasi,” terang beliau.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jumadi Ajak Warga Wujudkan Medan Bersih"

Post a Comment