Tifatul Sembiring Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Kampung Aur - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul Sembiring Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Kampung Aur

Tifatul Sembiring Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Kampung Aur
SUARAMEDAN.com - Tifatul Sembiring, Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dapil Sumut 1 menggelar sosialiasasi empat pilar kebangsaan bersama warga Kampung Aur, kawasan pinggiran sungai deli Kecamatan Medan Maimun, Senin (08/04).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai Pancasila.

Empat pilar kebangsaan tersebut meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Tifatul mengatakan sosialisasi empat pilar merupakan kegiatan resmi MPR RI yang berpayung hukum UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

“Meningkatkan pemahaman tentang semangat Pancasila merupakan tanggung jawab bersama. Kita harus kenal dan memahami Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi landasan bangsa kita,” ujar Tifatul.

Dihadapan masyarakat kampung aur sekitarnya tersebut, Tifatul berharap agar mampu menciptakan masyarakat yang tenteram dan saling menghargai dalam setiap perbedaan yang ada.



Tifatul mencontohkan bagaimana indahnya kebinekaan yang terjadi ketika pelaksanaan haji dari seluruh dunia berkumpul di mekkah dengan warna kulit, suku, bahasa,dan kebiasaan yang berbeda,semuanya aman tidak ada yang saling menghina dan mengolok olok,tentunya itu semua dapat terjadi ketika setiap individu tidak menonjolkan perbedaan yang ada tapi berupaya menyatukan persamaan dan tujuan bersama.dan inilah yang seharusnya bisa kita wujudkan dimasyarakat,bahkan dilingkungan keluarga kita sendiri.

Tifatul berharap, melalui sosialisasi empat pilar ini, kesadaran berbangsa dan bernegara dapat semakin kuat. Hal tersebut diharapakan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan anatara komponen bangsan untuk bekerjasama membangun bangsa lebih maju. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tifatul Sembiring Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Kampung Aur"

Post a Comment