Sosialisasi 4 Pilar, Tifatul: Kualitas Keluarga Penting Sebagai Penopang Pembangunan SDM Bangsa Indonesia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sosialisasi 4 Pilar, Tifatul: Kualitas Keluarga Penting Sebagai Penopang Pembangunan SDM Bangsa Indonesia

SUARAMEDAN.com - Anggota DPR RI, Ir. Tifatul Sembiring jadi pemateri dalam dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI tambahan ke-8 tahun 2019 di sibiru biru Deliserdang, Senin 29 April 2019. Dalam pemaparannya, Tifatul menyampaikan terkait kesadaran masyarakat terhadap pentingnya meningkatkan kualitas keluarga sebagai penopang pembangunan SDM bangsa Indonesia.

Keluarga sebagai bagian terkecil dari masyarakat mempunyai peran yang sangat strategis dalam menopang pembangunan SDM bangsa Indonesia  bangsa sebab dari sinilah awal penanaman nilai dan budaya. Bila keluarganya telah menyimpang dari fungsi-fungsi ideal, mana mungkin peradaban bangsa akan terbentuk.

"Keluarga sebagai awal penanaman nilai dan budaya. Bila keluarganya telah menyimpang dari fungsi-fungsi ideal, mana mungkin peradaban bangsa akan terbentuk " Ujar beliau.

Lanjut beliau, Menjadi tugas bersama membangun keluarga ideal yang diharapkan. Disinilah perlunya revitalisasi fungsi keluarga karena keluarga adalah sumber pertama yang terpengaruh dari setiap perubahan masyarakat dan bangsa.

Keluarga diyakini mampu untuk berperan aktif dalam pembangunan kualitas bangsa. Adalah keliru, bila tantangan masa depan tidak diawali dengan memecahkan permasalahan keluarga yang terjadi hari ini dan tidak memperhatikan program-program untuk keluarga.

"Membangun keluarga ideal itu tugas kita bersama, disinilah perlunya revitalisasi fungsi keluarga. Keliru, bila tantangan masa depan tidak diawali dengan memecahkan permasalahan keluarga "tegas beliau.

Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan Ini, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sosialisasi 4 Pilar, Tifatul: Kualitas Keluarga Penting Sebagai Penopang Pembangunan SDM Bangsa Indonesia"

Post a Comment