Pilkada Medan, AMAN Targetkan 60 Persen Suara - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pilkada Medan, AMAN Targetkan 60 Persen Suara

Medan, - Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Medan, nomor urut 1 Ir. H Akhyar Nasution dan H. Salman Alfarisi, Lc, MA menargetkan 60 persen suara di Pilkada yang digelar, Rabu (09/12/2020).

Hal itu disampaikan  H.Salman Alfarisi, Lc, MA saat ditanya wartawan terkait dengan terget suara di Pilkada Kota Medan  yang dilangsungkan hari ini.

"Target kita 60 persen sesuai dengan hasil survei yang disampaikan kepada kita, " ucapnya.

Salman mengharapkan pelaksanaan pilkada berlangsung jujur adil dan transparan.

"Kita mengajak masyarakat untuk menjadi saksi di TPS dan tetap mengawal TPS, " jelasnya.

Seperti diketahui, Hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) mendapati elektabilitas  pasangan calon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi unggul atas pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Perolehan survei diumumkan pada Selasa (8/12) atau sehari jelang pencoblosan.

Elektabilitas pasangan Akhyar-Salman antara 51,5 persen hingga 53,1 persen. Sedangkan Bobby-Aulia meraup elektabilitas 37,3 persen hingga 38,8 persen. Dengan persentase yang tidak menentukan pilihan antara 9-9,8 persen.

"Roda Tiga Konsultan sudah melaksanakan survei di masa kampanye Pilkada Medan di mulai 8 November hingga 11 November dan terakhir 30 November hingga 3 Desember," kata Direktur Jaringan Roda Tiga Konsultan (RTK), Endila Oktavian melalui keterangan tertulis, Selasa (8/12).

Endila menuturkan survei menggunakan metode stratified systemic random sampling dengan 810 responden. Dari total samping, sebanyak 95,3 persen akan menggunakan hak pilih dan yang masih ragu 4,7 persen.

"Nilai rata-rata kemungkinan pasangan Akhyar-Salman dipilih angkanya cukup baik, sedangkan untuk pasangan Bobby-Aulia sangat rawan untuk tidak dipilih," tutur dia lagi.

Adapun angkanya, sebanyak 64,2 persen sangat mungkin memilih pasangan Akhyar-Salman dan 34,8 persen menyatakan masih belum memilih pasangan Akhyar-Salman.

Sementara sebanyak 51,5 persen menyatakan tidak akan memilih Bobby-Aulia dan hanya 47,9 persen yang menyatakan mungkin akan memilih Bobby-Aulia.

"Angka tersebut menunjukkan tingginya antusias masyarakat Kota Medan untuk memilih Akhyar-Salman karena banyak pemilih lebih yakin Akhyar-Salman memimpin Kota Medan," kata Endila.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pilkada Medan, AMAN Targetkan 60 Persen Suara"

Post a Comment