Alhamdulillah....., Galang Donasi, Jamaah Masjid Al Ikhwan dan Warga GPD Bantu Korban Banjir - Suara Medan | Info Medan Terkini

Alhamdulillah....., Galang Donasi, Jamaah Masjid Al Ikhwan dan Warga GPD Bantu Korban Banjir


SUARAMEDAN.com
- Medan,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi warga yang tetimpa musibah banjir di kawasan Deli Serdang, Medan dan sekitarnya, Warga Komplek Graha Deli Permai (GDP) dan Jamaah Masjid Al Ikhwan di Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe menyalurkan bantuan hasil penggalangan yang dilakukan di posko di Depan Al Tajaz Cafe.

Sejumlah warga dan jamaah antusias memberikan bantuanya berupa pakaian layak pakai, Mie Instant, Beras, Gula, Minyak Makan, Telur, Susu, Ikan Kaleng dan uang tunai.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan pada Ahad (06/12/2020) kemarin langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Gelombang pertama, bantuan diberikan ke warga di Kawasan Gg. EKa Wali dan Gg. Eka Lembah kelurahan Gedung Johor Kota Medan, sore kemarin. Penyaluran bantuan disampaikan Langsung  Ketua Penggalangan Dana Korban Banjir H.Arfan Nasution, SE, Ketua BKM Al Ikhwan Dr.Arif, SH.MH serta sejumlah jamaah dan warga komplek GDP.

Ketua Penggalangan Dana untuk bantuan korban banjir, H.Arfan Nasution, SE mengatakan, dari informasi yang didapatkan di lokasi, warga yang terkena musibah mengeluhkan tidak memiliki pakaian dimana saat peristiwa banjir mereka tidak sempat menyelamatkan pakaiannya. Warga juga untuk beberapa hari ini masih membutuhkan bahan makanan, selimut serta keperluan bayi seperti Pampers dan Minyak Kayu putih.

"Setelah kita melakukan survei di lapangan, warga yang terkena musibah masih kekurangan bahan makanan, pakaian dan perlengkapan bayi. Untuk sementara bantuan yang sudah dikumpul kita langsung berikan kepada warga yang membutuhkan," jelas Arfan kepada wartawan di Medan.

Untuk tahap pertama ini, kata Arfan, Jamaah Masjid Al Ikhwan dan Remaja Masjid Al Ikhwan yang menyalurkan bantuan mengirimkan bantuan ke dua loksi di kawasan Medan Johor. "Alhamdulillah sebelum maghrib kemarin, sebagian bantuan sudah kita salurkan," ucapnya.

Disampaikannya, ada beberapa kendala yang didapatkan saat memberikan bantuan ke lokasi salah satunya sulitnya akses ke lokasi. "Sempitnya jalan menjadi kendala bagi kami, karena itu kendaraan yang masuk ke lokasi mengalami kesulitan. Namun begitu, Alhamdulillah bantuan bisa kita sampaikan dengan tepat waktu," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arfan Nasution juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga komplek GDP dan Jamaah Masjid Al Ikhwan yang sudah memberikan bantuan dan mempercayakannya di Posko. "Kami sampaikan terimakasih kepada warga dan Jamaah yang sudah memberikan bantuannya. Dan kami juga sampaikan terimakasih atas kepercayaan kepada kita untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah banjir," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua BKM Al Ikhwan Dr.Arif, SH.MH yang menyampaikan terimakasih kepada warga dan jamaah Masjid Al Ikhwan mudah-mudahan upaya saling menolong ini bisa berlanjut dan menjadi tradisi yang baik. "Yang pertama saya sampaikan terimakasih kepada warga dan jamaah yang sudah menyampaikan bantuannya, dan yang kedua kepada seluruh relawan saya juga menyampaikan terimakasih atas meluangkan waktunya dalam menggalang bantuan dan menyalurkanya kepada warga. Ini menjadi kebanggan kita bersama bahwa sikap saling tolong menolong harus terus kita tumbuhkan," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alhamdulillah....., Galang Donasi, Jamaah Masjid Al Ikhwan dan Warga GPD Bantu Korban Banjir"

Post a Comment