Jika Terjadi Penggusuran, Warga Sungai Deli Minta Ganti Untung Bukan Ganti Rugi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jika Terjadi Penggusuran, Warga Sungai Deli Minta Ganti Untung Bukan Ganti Rugi


SUARAMEDAN.com
- Medan,- Warga pinggiran Sungai Deli, Kota Medan mengharapkan pemerintah adil dengan nasib warga di bantaran Sungai Deli yang belakangan terancam digusur. Warga mengharapkan jika mengharuskan penggusuran dilakukan maka warga menuntut ganti untung, bukan ganti rugi.

Harapan ini disampaikan Suriyati warga Petisah Hulu dalam reses anggota DPRD Medan,Rudiawan Sitorus.S.Fil.I, M.Pem.I dalam reses yang dilaksanakan di Jalan Sei Beras, Medan, Rabu (22/12/2020).

"Beberapa waktu lalu, kawasan pinggiran sungai deli sudah diukur dan ditandai, katanya mau digusur untuk pembangunan. Apakah itu benar ?, kalau terjadi juga penggusuran kami minta ganti untung, bukan ganti rugi," ucapnya.

Disampaikannya, penggusuran yang terjadi jangan sampai menjadi kerugian bagi warga, mengingat warga sudah tinggal berpuluh-puluh tahun di kawasan itu. "Jangan sampai pembangunan yang akan dilaksanakan malah merugikan warga," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Idawati warga Petisah Hulu, Jalan S Parman Gg Pasir meminta Pemko Medan mengaspal jalan menuju kelingkungan mereka. "Jalan di Gg Pasir hari ini diaspalnya gantung, di depan saja yang diaspal ke belakang jalan dibangun swadaya dan hari ini sudah rusak," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Medan Rudiawan Sitorus juga mendukung warga yang mengharapkan ganti untung lahan mereka yang nantinya memungkinkan digusur akibat pembangunan. "Kita sangat setuju, lahan warga itu harus diganti untung," jelas Rudiawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan Dinas Perkim, PU dan Dinas Kesehatan serta perwakilan BPJS.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jika Terjadi Penggusuran, Warga Sungai Deli Minta Ganti Untung Bukan Ganti Rugi"

Post a Comment