Khawatir dengan Kondisi Generasi Muda, Irwansyah Ingin Perda MDTA Bisa Dilaksanakan Maksimal di Masyarakat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Khawatir dengan Kondisi Generasi Muda, Irwansyah Ingin Perda MDTA Bisa Dilaksanakan Maksimal di Masyarakat


SUARAMEDAN.com
- Medan,- Tumbuh kembang pendidikan agama Islam sejak dini perlu mendapatkan dukungan yang maksimal dari Pemerintah dan masyarakat. Meski Kota Medan saat ini sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2014 tentang Wajib Belajar Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) namun pelaksanaannya belum terlihat dengan baik. Hingga hari ini, Perda tersebut belum efektif di masyarakat meski sudah disahkan sekitar 6 tahun lalu.

"Dengan Perda MDTA ini kita sangat berharap tumbuhkembangkan pendidikan Islam sejak dini, khususnya bagi siswa sekolah dasar (SD) di Kota Medan bisa benar-benar terjaga," ucap Iransyah dalam sosialisasi Perda yang dilaksanakan di Jalan Pertiwi, Gg Madrasah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Ahad (20/12/2020).

Irwansyah mengaku sangat prihatin melihat kondisi masyarakat khusunya generasi muda di Kota Medan ini bisa dibilang sudah sangat memprihatinkan dalam hal pengetahuannya tentang agama."Dengan adanya Perda ini maka dapat membentengi anak-anak penerus bangsa untuk dapat memahami pentingnya ilmu agama.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera, PKS Kota Medan ini melihat kondisi anak-anak saat ini banyak yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminal lantaran kurangnya pemahaman tentang agama. "Kami (DPRD-red) terus mendorong penerapan Perda ini di masyarakat salah satunya melalui sosialisasi. Dengan begitu, masyarakat khususnya para orang tua akan lebih paham dengan keberadaan dan tujuan dibuatnya aturan tersebut," jelasnya.

Irwansyah sangat mengharapkan, ke depan untuk memaksimalkan penerapaan Perda MDTA Pemko Medan diharapkan membangun sarana dan prasarana pendukung. "Kita (PKS) terus mendesak agar Pemko Medan segera membuat Perwal-nya (Peraturan Wali Kota), sehingga perda ini benar-benar diterapkan di masyarakat," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat setempat Suriono mengaku sangat prihatin dengan kondisi generasi Muda Kota Medan saat ini, dimana pergaulan bebas, narkoba serta tontonan tidak mendidik telah menggerus moral generasi penerus.

"Kita mendorong Pemko Medan untuk segera menerapkan perda-perda yang baik untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat Kota Medan," harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Khawatir dengan Kondisi Generasi Muda, Irwansyah Ingin Perda MDTA Bisa Dilaksanakan Maksimal di Masyarakat"

Post a Comment