Pelayanan Kesehatan Belum Maksimal, Pemko Medan Harus Lakukan Perbaikan di Semua Lini - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pelayanan Kesehatan Belum Maksimal, Pemko Medan Harus Lakukan Perbaikan di Semua Lini



SUARAMEDAN.com - Medan,- Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rudiyanto Simangunsong mendorong pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Medan secara menyeluruh bisa maksimal dilaksanakan. Harapannya kedepan tidak lagi terdengar warga Kota Medan kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan saat berobat ke rumah sakit atau puskesmas.

Politisi PKS asal Tanjungbalai menegaskan hal tersebut saat melaksanakan sosialisasi produk hukum daerah ke V Tahun 2023, Peraturan Daerah tentang Sistem Kesehatan (SKK) Kota Medan No 4 Tahun 2012 yang dilaksanakan di sejumlah lokasi diantaranya Jalan Bromo Lorong Mulia No. 7 Kelurahan Tegas Sari II, Kecamatan Medan Area, Jalan SM Raja, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota dan Jalan AR Hakim Gg.Pertama, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Sabtu-Ahad (27-28/05/2023)

"Perda ini sudah ada sejak 2012, di Kota Medan jangan lagi ada orang yang ber KTP Medan tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Dalam perda ini diatur semua terkait pelayanan kesehatan," katanya.

Pria yang kini duduk di Komisi ID PRD Medan, menjelaskan perda ini mengatur sistem kesehatan masyarakat yang harus mampu melayani kesehatan bagi masyarakat secara maksimal. "Dengan Perda ini diharapkan pelayanan kesehatan mudah, cepat dilayani, dan pelayanannya maksimal," harapnya..

Untuk mewujudkannya, Pemko Medan harus melakukan perbaikan disemua lini dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan seperti pembangunan rumah sakit di Medan Utara, perbaikan Puskesmas di Kota Medan. 

"Kita mendukung perbaikan dan penambahan fasilitas kesehatan seperti Pembangunan Rumah Sakit dan perbaikan fasilitas Puskesmas," katanya lagi.

Rudiyanto juga mengharapkan lahirnya Perda tentang kesehatan Kota Medan ini dapat menjamin pemeliharaan kesehatan bagi semua usia di Kota Medan sehingga mendapatkan pelayanan kesehatan dari semua elemen penyelenggaran kesehatan baik milik pemerintah dan perorangan dan swasta. "Ini harapan kita semua," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Pelayanan Kesehatan Belum Maksimal, Pemko Medan Harus Lakukan Perbaikan di Semua Lini"

Post a Comment