Reses Rudiyanto, Warga Sampaikan Aspirasi Soal Sulitnya Lapangan Pekerjaan dan Minimnya Honor Guru MDTA - Suara Medan | Info Medan Terkini

Reses Rudiyanto, Warga Sampaikan Aspirasi Soal Sulitnya Lapangan Pekerjaan dan Minimnya Honor Guru MDTA



SUARAMEDAN.com - Medan,- Masalah pengangguran di Kota Medan menjadi keresahan banyak warga, pemerintah Kota Medan diminta melakukan terobosan-terobosan guna menyelesaikan persoalan lapangan pekerjaan yang sulit di Kota Medan. Persoalan ini mengemuka saat warga menyampaikan aspirasi dalam Reses II Tahunn Ke IV, Tahun Anggaran 2023, Anggota DPRD Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rudiyanto Simangunsong yang dilaksanakan di sejumlah lokasi diantaranya, Jalan Selamat, Gg Amal, Kelurahan Siti Reji III, Kecamatan Medan Amplas, Jalan Sayum, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Jalan Puri, Gg.Perguruan, Kelurahan Komat IV, Kecamatan Medan Area, Kamis-Ahad (18-21/05/2023).

Seperti yang disampaikan Ridho dan Supriyatin warga Jalan Selamat, Medan yang meminta pemerintah Kota Medan bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada warga. "Kami mohon kepada Pemko Medan untuk bisa menyediakan lapangan pekerjaan," kata Ridho.

Diakuinya, banyak warga yang saat ini sudah mengikuti jenjang pendidikan seperti lulus SMA, SMK bahkan lulus kuliah namun tetap belum bisa mendapatkan pekerjaan. "Terus terang sulit mendapatkan pekerjaan. Jadi kami mengharapkan Pemko Medan bisa memfasilitasinya," jelas Ridho.

Hal sama juga disampaikan Supriyatin, warga Gg. Amal ini mengharapkan Pemko Medan bisa membantu warga mendapatkan pekerjaan. "Kstersediaan lapangan pekerjaan khusunya bagi waga Kota Medan sampai saat ini sangat sulit. Harapannya Pemko bisa memfasilitasi," ucapnya.

Persoalan pekerjaan ini menjadi penting dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat. "Beban kehidupan sekarang sudah semakin meningkat, kalau ada lapangan pekerjaan setidaknya bisa membantu masyarakat untuk terus menyambung hidup," ucapnya.

Persoalan lain juga mencuat dalam reses ini, diantaranya persoalan mininya honor guru MDTA. Suriah, warga Jalan Gg Dame menyampaikan persoalan ini dan berharap DPRD Medan dan Pemko bisa mempertimbangkan untuk menambah honor guru MDTA. 

"Harapan kita honor guru MDTA bisa ditambah, semoga keberadaan guru-guru MDTA di Kota Medan diperhatikan kesejahteraannya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong S.Pd menyampaikan aspirasi masyarakat akan disampaikan kepada Pemko Medan dalam Pokok pokok pikiran DPRD. "Ini akan menjadi perhatian kita, khusunya soal lapangan pekerjaan dan kesejahteraan guru honor MDTA," katanya.

Politisi yang dimanahkan maju di Dapil Kota Tanjungbalai, Asahan dan Batubara ini mengharapkan Pemko Medan harus melakukan terobosan yang maksimal guna menyelesaikan persoalan ketersediaan lapangan pekerjaan. "Ini sangat penting, ketersediaan lapangan pekerjaan harus menjadi prioritas Pemko Medan. Kita juga mengapresiasi langkah-langkah Pemko Medan dalam menumbuhkan UMKM yang juga bisa menyelesaikan persoalan lapangan pekerjaan," katanya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Reses Rudiyanto, Warga Sampaikan Aspirasi Soal Sulitnya Lapangan Pekerjaan dan Minimnya Honor Guru MDTA "

Post a Comment