PKS Sumut Optimis Hadapi Pileg dan Usung Kader di Pilkada - Suara Medan | Info Medan Terkini

PKS Sumut Optimis Hadapi Pileg dan Usung Kader di Pilkada



SUARAMEDAN.com - Medan,- Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Utara optimis bisa berbicara banyak di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut, Salman Alfarisi menyampaikan hal tersebut usai melantik Anggota Dewan Pakar dan Dewan Penasihat yang dilaksananakan di Hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (24/12/2022).

"Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan konsolidasi guna mencapai target politik PKS di 2024. Khusunya di DPRD SUmut yang saat ini 11 Kursi, PKS menargetkan 22 kursi," katanya.

Bukan tanpa alasan, mantan Calon Wakil Walikota Medan ini mengatakan saat ini PKS Sumut sudah melakukan survei internal untuk melihat sejauh mana peluang partai di Sumatera Utara.

"Meski survei eksternal sampai saat ini belum ada, kita sudah melakukan survei sendiri tapi tidak bisa kita sampaikan. Dari data yang sampai ke kami (PKS-red), PKS merasa optimistis bahwa target akan bisa tercapai. Dari berbagai program yang sifatnya struktural. Apalagi nanti setelah penetapan bakal calon anggota dewan atau BCAD," ujarnya.

Politisi senior PKS yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut ini menekankan kerjasama yang baik diantara kader, simpatisan PKS dan masyarakat agar target-terget yang diinginkan bisa tercapai.

"Kami terus memaksimalkan soliditas.Alhamdulillah pelatihan-pelatihan terus kita lakukan untuk memaksimalkan pemahaman para kader. Sehingga bisa disampaikan kepada seluruh masyarakat dan kita mengajak mereka untuk sama-sama berjuang," katanya.

Seperti diketahui, Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut kembali melantik 13 Anggota Dewan Pakar dan melantik 7 Anggota Dewan Penasihat

"Pelantikan Anggota Dewan Pakar kali ini adalah tahap yang kedua sebanyak 13 orang, setelah sebelumnya 16 orang dilantik. Sehingga jumlah Anggota Dewan Pakar PKS Wilayah Provinsi Sumut saat ini ada 29 orang," katanya.

Sementara itu,  Ketua Komisi Kebijakan Publik dan Kajian Strategis Sigit Pramono Asri, S.E mengakui bahwa ada peningkatan yang cukup baik terhdap PKS saat ini. Untuk itu pihaknya sangat optimis bisa mengusung kader di Pilkada yang akan datang.

"Selain perkembangan PKS saat ini sangat baik, kita juga memiliki  banyak kader yang potensial untuk diusung di Pilkada mendatang," katanya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " PKS Sumut Optimis Hadapi Pileg dan Usung Kader di Pilkada"

Post a Comment