H.Rajudin Sagala Ingatkan NIK Harus Aktif Untuk Mudahkan Warga Gunakan UHC - Suara Medan | Info Medan Terkini

H.Rajudin Sagala Ingatkan NIK Harus Aktif Untuk Mudahkan Warga Gunakan UHC




SUARAMEDAN.com - Medan,- Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala S.Pd.I mengingatkan warga Kota Medan untuk untuk segera mengecek data kependudukan milik masing-masing terutama mengecek apakah Nomor Induk Kependudukan (NIK) aktif atau tidak. Hal ini perlu dikakukan sekaitan dengan pemberlakuan propgram Universal Health Coverage (UHC) di Kota Medan pada 1 Desember 2022 lalu.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga Medan agar mengecek NIK masing-masing apakah aktif atau tidak, jangan sampai ketika KTP atau KK digunakan malah tidak bisa karena NIK nya tidak aktif," terang politisi PKS ini dalam acara Reses III Tahun ke III Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di sejumlah lokasi diantaranya Jalan. Karya Gg. Restu Tekongan S Kel. Karang Berombak Kec. Medan Barat , Jalan Klambir V GG. Samirujuk Lorong III Kel. Tanjung Gusta  Kec. Medan Helvetia , Jalan. Karya Setia No. 8Kel. Sei Agul  Medan Barat dan Jalan.Sei Beras, Kel. Babura Medan Baru, Sabtu-Ahad (10-11/12/2022).

H.Rajudin mengatakan, program UHC ini merupakan harapan warga yang diusulkan ke PKS, yang saat ini alhamdulillah sudah bisa direalisasikan Pemko Medan. "Ini bagian dari kerja kami PKS di DPRD Medan menyampaikan aspirasi agar warga Medan bisa berobat gratis," katanya.

Disampaikan Politisi yang juga mantan Ketua Komisi II ini,  Fraksi PKS akan terus memberikan dukungan kepada Pemko Medan dalam upayanya mewujudkan program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti masalah kesehatan ini. "PKS menjadikan prsoalan kesehatan warga menjadi prioritas, Alhamdulillah warga Medan kini bisa menikmatinya," ucapnya.

Politisi Dapil I Kota Medan ini mengharapkan partisipasi warga dalam membangun Kota Medan, dimana warga bisa menyampaikan aspirasi saran dan dukungan melalui fraksi PKS di DPRD Medan. "Dalam proses pembangunan Kota Medan, PKS mengharapkan peran serta warga Kota Medan agar proses pembangunan dan pengawasan pembangunan bisa maksimal di lakukan," harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "H.Rajudin Sagala Ingatkan NIK Harus Aktif Untuk Mudahkan Warga Gunakan UHC"

Post a Comment