Tifatul Harap Peran Setiap Elemen Masyarakat Dalam Menjaga Kualitas Demokrasi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul Harap Peran Setiap Elemen Masyarakat Dalam Menjaga Kualitas Demokrasi

SUARAMEDAN.com - "Peran setiap elemen masyarakat penting dalam menjaga kualitas demokrasi. Hal ini disampaikan anggota DPR RI Tifatul Sembiring di hadapan warga dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI Ke-3 tahun 2019 di Tanjung Morawa, Deli Serdang (06/03/2019).

Beliau melanjutkan, bahwa dalam pesta demokrasi yang tak lama lagi akan berlangsung, masyarakat harus jeli dalam memilih pemimpin untuk 5 tahun kedepan. Bukan memilih karena pemberian atau iming-iming sesuatu yang biasanya dikemudian hari akan menimbulkan kekecewaan. 

"Sebentar lagi kita akan memilih pemimpin mulai dari presiden sampai anggota DPR, maka dari itu dalam menentukan pilihan kita harus jeli dengan cara melihat latar belakang partai dan pribadinya. Jangan karena pemberiannya yang tak seberapa, negeri ini sengsara 5 tahun kedepan" ujar beliau.

Hariyanto yang merupakan tokoh deli serdang juga hadir dilokasi acara berlangsung. Beliau mengucapkan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran tifatul sembiring yang memberikan sosialisasi 4 pilar didesa mereka. Kedepan harapan beliau untuk tifatul dan para kader PKS yang lain agar lebih banyak turun ke bawah agar masyarakat bisa lebih paham mengenai aturan-aturan pemerintah yang baru.

"Kehadiran beliau saangat bermanfaat banyak bagi masyarakat di desa kami yang mana desa kami ini mendapat informasi 4 pilar khususnya mengenai demokrasi. Harapan saya juga untuk pak tifatul agar menjadi tokoh nasional dan menjadi pimpinan nasional kedepan."terang beliau.

Di akhir pertemuan, Tifatul sembiring menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada beberapa orang perwakilan masyarakat yang hadir sekaligus melakukan foto bersama. Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan Ini, merupakan program dari Majelis permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tifatul Harap Peran Setiap Elemen Masyarakat Dalam Menjaga Kualitas Demokrasi"

Post a Comment