Perlunya Kesadaran Masyarakat Untuk Menggunakan Hak Pada Pemilu 2019 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Perlunya Kesadaran Masyarakat Untuk Menggunakan Hak Pada Pemilu 2019

SUARAMEDAN.com -"Masyarakat harus sadar bahwa menggunakan hak di pemilu 17 April 2019 nanti merupakan kewajiban sebagai warga negara".Hal ini disampaikan anggota DPR-RI Tifatul Sembiring di hadapan warga dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI Tambahan ke-5 tahun 2019 di Deli Serdang, Sabtu (30/03/2019).

Tifatul melanjutkan, tak hanya masyarakat yang harus sadar menggunakan hak pilihnya, pemilu yang demokratis dapat diwujudkan apabila terdapat integritas dalam proses dan hasil pemilu yang diindikasikan melalui peran stakeholder, integritas penyelenggara dan peraturan perundang-undangan yang efektif dan efisien.

Warga yang hadir di lokasi menyampaikan rasa terima kasih kepada tifatul. Mereka berharap apa yang sudah disampaikan dihadapan warga tadi dapat memotivasi masyarakat untuk datang menyalurkan hak suaranya di pemilu nanti.

"Kami berterima kasih kepada pak tifatul sembiring. Informasi 4 pilar kebangsaan yang disampaikan merupakan informasi yang harus terus dibagikan ke masyarakat luas karena sangat penting bagi suksesnya pemilu 17 april nanti. "ujar warga.

Sebagai penutup, Tifatul sembiring memberikan bingkisan secara simbolis kepada beberapa warga yang hadir dan melakukan foto bersama. Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan Ini, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Perlunya Kesadaran Masyarakat Untuk Menggunakan Hak Pada Pemilu 2019"

Post a Comment