PEKERJA CLEANING SERVIS BERBAGI REZEKI JUMAT BAROKAH DI YAYASAN AL-ISHAQ - Suara Medan | Info Medan Terkini

PEKERJA CLEANING SERVIS BERBAGI REZEKI JUMAT BAROKAH DI YAYASAN AL-ISHAQ

PEKERJA CLEANING SERVIS BERBAGI REZEKI JUMAT BAROKAH DI YAYASAN AL-ISHAQ
SUARAMEDAN.com - Keikhlasan untuk berbagi harus disertai niat yang tulus,dengan niat yg tulus maka akan mudah dan indah bagi kita untuk berbagi kasih sayang kepada sesama.

Para pekerja Cleaning servis ini telah membentuk Yayasan Al-Ishaq sebagai wadah pembinaan dan pendidikan karakter dengan disiplin ilmu agama berupa Bimbingan Belajar (Bimbel)  dan wira usaha pancake durian untuk Anak-anak yatim piatu,kaum dhuaffa serta Remaja Masjid.

Keikhlasan para pekerja cleaning servis untuk melakukan wadah pembinaan karakter terhadap anak yatim piatu ini tidak hanya sebatas wacana belaka. Terbukti mereka telah berbuat di jalan suasa pasar III mabar hilir yaitu Masjid Darussalam.

Sejak terbentuknya Yayasan Al-ishaq ini pada  6 Januari 2019 , telah banyak  kegiatan yang di perbuat di wilayah tersebut. Seperti mengadakan Bimbingan Belajar untuk anak-anaK YATIM PIATU dengan membina dan mendidik karakter anak.

Dan kegiatan belajar tersebut di adakan setiap harinya. Yang mana jadwal kegiatan belajarnya senin-rabu-jumat Bimbingan belajar khusus pembinaan karakter disiplin ilmu agama dibimbing oleh pengajar yang berkopeten di bidang agama, dan selasa-kamis-sabtu kegiatan belajar khusus pembinaan karakter disiplin ilmu pelajaran umum  dengan pengajar yang berpotensi di bidang pendidikan umum sekolahan.

Dan kegiatan lainnya yaitu kegiatan jum’at barokah. Kegiatan dengan motto Jum’at berkah...berkah ilmu,amal dan rezeki buat kita semua. Program ini khusus kegiatan penyantunan anak-anak yatim piatu yang di lakukan setiap hari jum’at setelah kegiatan belajar mengajar usai.

Jum’at barokah tujuannya diperuntukkan bagi dermawan yang bernazar dan berniat untuk menyantuni anak yatim piatu binaan Yayasan AL – Ishaq berjumalah 25 orang telah terdaftar.

Dan program ini sudah berjalan 3 kali, Sebelumnya pada program jum’at barokah pertama ada dermawan pengusaha ayam penyet, jum’at barokah yang kedua pengusaha foto copy dan jum’at barokah yang ketiga berhubung belum ada dermawan yang menyantuni,maka kali ini Pengurus Yayasan yang terdiri dari lebih kurang 80 orang pekerja cleaning servis yang melakukan santunan dengan mendonasikan sedikit rezeki dari gaji mereka untuk menyantuni anak yatim piatu dan program kegiatan belajar mengajar.

Menurut pak Lucky yang juga pekerja cleaning servis menyebutkan pada acara jum’at barokah 15/03/2019  saat ini kami keluarga besar cleaning servis mendonasikan sedikit gaji kami untuk berbagi kepada yatim piatu binaan yayasan yang kami bentuk.

Dengan keterbatasan kemampuan ini Kami berbuat sebisa kami untuk anak yatim di lingkungan Masjid Darussalam dan sekitarnya.

Jadi do’akn saja insyaAllah jum’at Berikutnya ada dermawan yang bermurah hati untuk bersedekah menyantuni anak yatim piatu disini,dan Insya Allah impian kami mendirikan yayasan ini terwujud dengan niat ikhlas dan perjuangan kami, tutur lucky yang membidangi humas untuk donatur dan dermawan.

Saat kegiatan positif ini berlangsung ,awak media menanyakan kepada salah satu wakil ketua yayasan Fadlan Anshori tentang bagaimana tanggapan dari masyarakat sekitar terutama kepala lingkungan dan Badan Kenaziran Masjid Darussalam.

Fadlan menjelaskan bahwa pada saat pertama sekali kami sosialisasikan niat kami mendirikan yayasan ini dengan melakukan wadah pendidikan dan pembinaan karakter untuk anak yatim piatu,dan Remaja Masjid, Antusias Masyarakat dan Badan Kenaziran sangat mendukung segala bentuk kegiatan positif Yayasan Al-Ishaq untuk melakukan pembinaan karakter di lingkungan ini.

Fadlan yang juga pekerja cleaning servis dan pernah menjadi Ketua Remaja Masjid Darussalam menuturkan lebih lanjut bahwa kepala lingkungan juga sangat mendukung program yayasan al-ishaq ini.

Pak Radjiman S. Sos atau Pak Kepling kami banyak memberikan ide dan masukan,salah satunya kegiatan yang akan segera dibuat dalam waktu dekat ini yaitu ZIKIR AKBAR,PENYULUHAN NARKOBA,DAN PENYANTUNAN buat anak yatim piatu dan kaum dhuaffa. Doakan aja bang insya Allah jika tidak ada halangan akan kita buat pada 7 april mendatang.

Saat awak media dan pengurus hendak silaturahmi kepada kepala lingkungan,beliau belum bisa kita jumpai untuk dimintai keterangan langsung dari beliau. (Sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PEKERJA CLEANING SERVIS BERBAGI REZEKI JUMAT BAROKAH DI YAYASAN AL-ISHAQ"

Post a Comment