Heroik !...Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Evakuasi Korban Kecelakaan di Jalan Thamrin - Suara Medan | Info Medan Terkini

Heroik !...Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Evakuasi Korban Kecelakaan di Jalan Thamrin

SUARAMEDAN.com - Kecelakaan angkutan umum Morina 81 Jurusan Belawan-Terminal Amplas yang terjadi di Jalan HM.Thamrin Medan, pada Selasa(11/09/2018) sore. Mobil naas itu menghantam tiang reklame yang berada di pinggir jalan. Dalam kecelakaan itu, satu orang dilaporkan tewas dan tiga lainnya kritis sementara 9 lainnya terpaksa dievakuasi ke RSUD Pirngadi Medan.

Belakangan diketahui, orang yang melakukan evakusi lima korban kecelakaan dan membawanya ke RSUD Pirngadi ternyata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, H.Jumadi S.Pd.I.

Ditemui di lokasi kejadian usai mengantar lima korban ke RSUD Pirngadi, H.Jumadi mengatakan semula ia berencana menggelar rapat di Amplas, kebetulan mengakses kawasan itu ia langsung berhenti saat melihat kecelakaan naas itu.

“Saya rencannanya mau menghadiri rapat, kebetulan melihat kejadian ini spontan turun bersama Sekum DPD PKS Medan Ustadz Irwansyah, saya bantu evakuasi lima korban ke Pirngadi,” jelasnya.
Anggota DPRD Medan ini, mengatakan ia sempat kewalahan dengan poses evakuasi karena beberapa mobil yang diminta membawa korban malah enggan di stop.

“Terus terang tadi sempat kewalahan, mobil Avanza yang kami bawa hanya mampu memuat lima orang,” jelasnya.

Tapi beruntung, kata Jumadi, mobil angkot Morina 81 ikut membantu evakuasi setelah mengenal sopir angot sejenis kecelakaan. “Beruntung ada angkot Morina 81 yang ikut evakuasi,” jelas Jumadi.
Ada sembilan orang yang langsung dievakuasi ke RSUD Pirngadi Medan, empat diantaranya dibawa Angot Morina 81. “Ada lima korban kami bawa tak lama setelah kejadian, kemudian empat lagi dibawa angot Morina 81 ke Pirngadi,” jelasnya.

Melihat kondisi beberapa penumpang yang mengalami luka parah, Jumadi terpaksa membatalkan rapat karena harus mendampingi korban kecelakaan beberapa saat di Pirngadi guna mendapatkan perawatan yang serius. “Tadi bersama Sekum DPD PKS Medan saya mendamingi korban di RSUD Pirngadi,” jelasnya seraya mengatakan

Di lokasi kejadian, Politisi PKS Kota Medan ini juga sempat bertanya ke tukang becak soal ihwal terjadinya kecelakaan. “Kata tukang becak yang saya tanya angot yang naas ini ugal-ugalan, tapi salah seorang penumpangnya mengatakan laju angkot biasa saja,” jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Heroik !...Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Evakuasi Korban Kecelakaan di Jalan Thamrin"

Post a Comment