Wali Kota Medan Minta Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Medan Minta Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji asal Kota Medan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 di Asrama Haji Medan, Jalan A.H Nasution, Kamis (02/08). Selain Calon Haji asal Kota Medan, Jamaah Calon Haji pada kloter 11 yang berjumlah 392 orang ini juga berasal dari Kabupaten Mandailing Natal dan Kabupaten Asahan.

Sebelum berangkat menuju Bandara Kualanamu, Jamaah Calon Haji Kloter 11 ini mengikuti rangkaian kegiatan pelepasan, diantarnya penyerahan bendera merah putih dan Surat - Surat Kepercayaan kepada Kepala Rombongan (Karom) oleh Wali Kota Medan. Hadir juga dalam Pelepasan Jamaah Calon Haji ini, Kakan Kemenag kota Medan Al Ahyu, Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution, M.Si dan Kabag Agama, Adlan SPd.

Menurut Wali Kota, Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang ke lima, setiap Umat Islam di dunia pasti mendambakan untuk bisa memiliki kesempatan bertamu di rumah Allah sebagai bentuk penyempurnaan iman Islamnya. Artinya para Jamaah Calon Haji yang akan berangkat merupakan orang-orang yang beruntung dan dimuliakan, karena diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

Selanjutnya Wali Kota Medan, berpesan kepada semua jamaah calon haji, jagalah nama baik Sumatera utara khususnya Kota Medan, agar kita senantiasa dikenang sebagai jamaah haji yang tertib dan disiplin. Kita sama-sama berdoa agar para calon haji yang akan berangkat haji tahun ini semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Selain itu diharapkan Jamaah Calon Haji senantiasa mendoakan Kota Medan agar dilindungi Allah SWT, tetap aman dan kondusif serta dijauhkan dari segala bentuk bencana.

" Semoga para jemaah calon haji yang berangkat tetap konsen menjaga kesehatannya masing-masing agar dapat melaksanakan semua rukun ibadah haji dengan sempurna. Karena cuaca ditanah air sangat berbeda dengan suaca di tanah suci. Perbanyak minum karena cuaca di tanah suci suhu panas. “ kata Wali Kota.

Selanjutnya pelepasan keberangkatan jamaah Calon Haji kloter 11 yang sudah menaiki bus ini diiringi dengan Suara Adzan. Rombongan dari Asrama Haji akan menuju Bandara Kualanamu sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Medan Minta Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan"

Post a Comment