H.Ansory Siregar Lc : Tanamkan Sosialisasi Empat Pilar Kepada anak Bangsa - Suara Medan | Info Medan Terkini

H.Ansory Siregar Lc : Tanamkan Sosialisasi Empat Pilar Kepada anak Bangsa

Kisaran,-Anggota DPR-RI H. Ansory Siregar, Lc melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara di Gedung pertemuan Mahoni jalan Imam Bonjol Kisaran Kabupaten Asahan Propinsi Sumateta Utara,  Selasa, 17 Nopember 2020,

Anshori Siregar menekankan kembali agar 4 Pilar berbangsa ini di hunjamkan kembali kepada anak-anak bangsa agar bisa mengerti,  memahami dan merasakan makna-maknanya dalam setiap tindakan.

Beliau menyebutkan bahwa sewaktu sekolah di jenjang SD, SMP, SMA sampai di bangku Kuliah Universitas, selalu saja Indonesia di sebut negara berkembang. “Terus kapan menjadi negara maju, "cetus Anshori.

Untuk itulah setiap anak bangsa harus mempelajari kembali tentang 4 pilar berbangsa dan bernegara ini, baik Pancasila, Undang-Indang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tak lupa juga beliau tidak pernah bosan mengingatkan kembali perlu nya penanaman rasa Nasionalisme, ditengah-tengah peserta sosialisasi, yang sekarang mulai memudar ditengah-tengah masyarakat. 

Disinggung pula oleh beliau kekayaan orang-orang tertentu yang disimpan di bank-bank di luar Indonesia. Juga beliau mensinyalir bahwa Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja sangat cenderung sekali mengakomodir kepentingan-kepentingan para pengusaha kapitalis, serta mengabaikan kepentingan-kepentingan para buruh atau para pekerja.

"Kenapa PKS menolak UU Omnisbus Law Cipta Kerja , dikarenakan pro pengusaha atau kapitalis bukan pro buruh,"ungkap Ansory pada acara sosialisasi yang diikuti kalangan milenial para pemuda, tokoh adat dan agama, juga di hadapan para guru.

Disebutkan juga bahwa Dalam UU No 17 tahun 2014,  setiap anggota MPR memiliki tugas untuk mensosialisasikan dan memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI. 

Ansory Siregar menjabarkan empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar itu harus dijaga dan dipelihara oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Karena dengan memahami dan memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar ini, akan menjadi kekuatan kita sebagai bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal bangsa,” ucapnya.

Secara bersemangat, di hadapan peserta sosialisasi Ansory menjelaskan satu demi satu pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, semestinya dilaksanakan dalam kehidupan pribadi, berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Di akhir paparan nya, Anshori Siregar mempersilahkan 4 orang peserta yang berlainan suku dan bahasa, untuk maju ke panggung berbicara sesuai dengan bahasa nya masing-masing. “Lihatlah bahasa nya lain-kain tapi kita tetap bersatu, ” ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "H.Ansory Siregar Lc : Tanamkan Sosialisasi Empat Pilar Kepada anak Bangsa"

Post a Comment