Anggota Komisi III: "Kami Santri dan Warga NU Siap Bela KH. Ma'aruf Amin". - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anggota Komisi III: "Kami Santri dan Warga NU Siap Bela KH. Ma'aruf Amin".


Anggota Komisi III: "Kami Santri dan Warga NU Siap Bela KH. Ma'aruf Amin".SUARAMEDAN.com - Jakarta.- Buntut dari pernyataan Ahok yang mengancam ketua Rais "am PBNU, KH. Ma'aruf Amin yang akan memproses hukum, ketua MUI ini saat persaksiannya dalam sidang Ahok dengan kasus penistaan agama. 
Reaksi keraspun berdatangan dari berbagai pihak, salah satunya dari anggota Komisi III DPR RI Abdul Kadir Karding. 
Karding yang juga ketua DPW PKB Jawa tengah ini menyayangkan tindakan Ahok yang mengancam sang Kiayai yang dihormati di kalangan Nahdiyin tersebut. 
Terdakwa kasus penistaan agama, Ahok menyatakan berbagai keberatannya atas kesaksian KH Ma'ruf Amin dalam sidang kasus penistaan agama di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1). dan akan memproses hukum sang Kiayai.





Karding menyayangkan pernyataan Ahok yang menyatakan KH Ma'ruf Amin tidak jujur dalam kesaksiannya di persidangan. Abdul mengatakan siap membela Ma'ruf Amin bila ada tuntutan hukum dari calon gubernur pejawat tersebut.

Baca juga: Ahok Ancam Akan Proses Hukum Ketua MUI KH. Ma'aruf Amin

"Itu hak Pak Ahok tapi bagi kami menuntut Kiai Haji Makruf adalah ketidakpercayaan beliau (Pak Ahok) pada kyai apalagi menganggap kyai berbohong tentu kami sebagai santri dan beliau sebagai beliau sebagai pemimpin kami sebagai bentuk takdim kami pada kyai maka kami akan bela kyai," kata Abdul, Selasa (31/1).

Abdul juga memberikan dukungannya kepada Ma'ruf Amin di media sosial. "KH Ma'ruf amin tidak hanya Ketum MUI tapi juga Rois am PBNU, bagi kita sebagai santri wajib lindungi dan bela," tulis Karding di akun Twitternya @Kadir_Karding.

Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini tak lupa mentag cicitannya tersebut ke akun @basuki_btp, @nu_online, @Warta_MUI dan @hanifdhakiri.

Tak hanya memberikan dukungan pribadi, Abdul juga mengajak para santri dan warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk membela KH Ma'ruf Amin. "KH Ma'ruf Amin tidak perlu khawatir akan rencana Pak Ahok menuntut beliau, kami santri dan warga NU akan bediri dibelakang yai @basuki_btp @Fahrihamzah," tulis Abdul.


sumber : Republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anggota Komisi III: "Kami Santri dan Warga NU Siap Bela KH. Ma'aruf Amin"."

Post a Comment