Syaiful Ramadhan Berbagi Bersama Masyarakat India di Hari Deepavali - Suara Medan | Info Medan Terkini

Syaiful Ramadhan Berbagi Bersama Masyarakat India di Hari Deepavali




SUARAMEDAN.com - Medan,- Tinggal di pemukiman yang multi etnis, di kawasan Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, memberikan warna tersendiri bagi Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan. Bertetangga dengan berlainan etnis dan suku, seperti Tionghoa, India, Jawa, Melayu,Minang, Batak tidak menjadi penghalang untuk tetap menjalin persudaraan dan berbagi. 

Inilah yang dilakukan Politisi muda PKS ini saat membagikan paket Sembako menyambut Hari Raya Deepavali 2023 di lingkungan tempat tinggalnya Gg.Pantai Burung, Sabtu (11/11/2023).

Dihari besar keagamaan seperti Idul Fitri, Imlek dan Deepavali  dijadikan Syaiful Ramadhan sebagai sarana mempererat kebersamaan dan persaudaraan. "Di kampung saya ini, dimana orang tua saya juga sudah lama tinggal di sini, kegiatan-kegiatan seperti ini sudah terbiasa dilakukan. Tetangga di sini juga saling menjaga dan menghormati serta memberi kebebasan untuk tetap menjalankan kepercayaan masing-masing," katanya.

Sebagai masyarakat, bertetangga dan berjiran selama bertahun-tahun, hari-hari besar ini biasanya digunakan untuk saling mempererat persaudaraan. “Kegiatan ini sudah biasa Saya lakukan setiap tahunnya dalam rangka berbagi kebahagiaan disetiap hari besar keagamaan,” ujar Syaiful Ramadan. 

Diakui Anggota DPRD Medan Komisi II ini, mengharapkan kerukunan bisa terus terjalin sehingga bisa memberikan dorongan untuk menciptakan masyarakat lebih baik.

"Di kawasan ini, Alhamdulillah kerukunan sudah sangat terbina di sini. Sudah berpuluh tahun kita bergaul dan bertetangga meski berlainan etnis dan suku. Dengan momen seperti ini kita mengharapkan bisa terus merajut kebersamaan," harapnya.

Dalam momen tersebut warga dari etinis India menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas kepedulian dan perhatian yang diberikan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bang Syaiful Ramadhan yang sudah mau berbagi kepada kami, kami merasa bahagia dan senang atas kepedulian dan perhatiannya," ungkap Parmes salah satu warga.

Seperti diketahui, Syaidul Ramadhan merupakan salah seorang anggota DPRD Medan yang bertempat tinggal di pinggiran Sungai Deli. Kawasan yang banyak didiami berbagai suku dan etnis ini merupakan kawasan yang dihuni masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah. Kondisi di kawasan ini juga kerap diperparah dengan kondisi banjir akibat luapan sungai Deli.



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Syaiful Ramadhan Berbagi Bersama Masyarakat India di Hari Deepavali"

Post a Comment