PRUAnugerah Syariah Bantu Siapkan Warisan Hingga Miliaran dan Perlindungan Seumur Hidup - Suara Medan | Info Medan Terkini

PRUAnugerah Syariah Bantu Siapkan Warisan Hingga Miliaran dan Perlindungan Seumur Hidup




SUARAMEDAN.com - Medan,- PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah)  meluncurkan produk baru bernama PRUAnugerah yakni produk asuransi jiwa syariah tradisional dengan manfaat dana usia mapan diproyeksikan hingga 100% dari total kontribusi (premi) yang telah dibayarkan oleh peserta. Produk ini juga memberikan perlindungan seumur hidup atau sampai batas usia 120 tahun dengan kontribusi mulai dari Rp 500.000 per bulannya.

“Kami berharap peluncuran PRUAnugerah ini dapat menjadi solusi komprehensif untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan warisan untuk keluarga,” ujar Bondan Margono, Head of Product Development Prudential Syariah didampingi Lailatul Mauliyah Zubaidah, Head of Marketing, Customer, and Corporate Communication Prudential Syariah di acara peluncuran PRUAnugerah Syariah di Medan, Sumatra Utara, Kamis (9/11/2023).

Bondan Margono menjelaskan bahwa produk ini memiliki keunggulan yang disebut dengan 8 Anugerah di antaranya adalah manfaat dana usia mapan, seperti yang sudah disebutkan di awal, anugerah ini memberikan kesempatan pada peserta yang diasuransikan untuk dapat tetap memenuhi kebutuhan keluarga, menyiapkan masa pensiun, dan membantu mewujudkan gaya hidup yang ingin dicapai.

Selanjutnya adalah perlindungan hingga usia 120 tahun, kemudian santunan asuransi atau yang biasa dikenal dengan uang pertanggungan hingga 150% sejak awal kepesertaan, manfaat ini dapat digunakan sebagai warisan jika terjadi risiko meninggal dunia.

PRUAnugerah Syariah memberikan tambahan satunan meninggal akibat kecelakaan hingga 350% dengan tambahan hingga 100% jika peserta yang diasuransikan meninggal dunia akibat kecelakaan, dan santunan sebanyak 200% jika peserta yang diasuransikan meninggal dunia akibat kecelakaan dalam periode musim libur lebaran dan sedang melaksanakan ibadah umroh ataupun haji.

“Jadi, kalau ada 150% di awal keikutsertaan, santunan asuransinya ditambah 200% jadi 350%,” jelas Bondan.

Anugerah selanjutnya adalah manfaat bebas kontribusi berlaku apabila peserta yang diasuransikan terdiagnosis 1 dari 60 penyakit kritis yang telah ditentukan. Kemudian ada fleksibilitas pilihan pembayaran dengan periode 5 tahun, 10 tahun, atau 15 tahun.

“Ini bisa disesuaikan, tergantung dari kemampuan dan keinginan. Meskipun perlindungan seumur hidup (sampai 120 tahun) tapi periode pembayarannya hanya 5, 10, atau 15 tahun,” tambah Bondan.

Adapun dua anugerah terakhir adalah hemat kontribusi hingga 50% dan adanya layanan wakaf, untuk hemat kontribusi berlaku pada peserta yang santunan asuransinya mencapai lebih dari Rp 5 miliar.

Sebagian manfaat santunan asuransi dapat diwakafkan dengan perhitungan maksimal 45% dari total santunan asuransi dan maksimal 33% dari manfaat dana usia mapan.

Bondan juga memaparkan ada 8 Anugerah dari PRUAnugerah Syariah antara lain:

Manfaat Dana Usia Mapan: Dana yang diproyeksikan hingga 100% dari total kontribusi yang telah dibayarkan dan akan diterima kembali secara sekaligus saat anda berusia 60 tahun
Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan. Manfaat ini dapat digunakan sebagai warisan jika terjadi risiko meninggal dunia
Perlindungan seumur hidup (hingga 120 tahun) meskipun manfaat dana usia mapan telah dibayarkan*
Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350%* jika terjadi kecelakaan dalam Periode Libur Lebaran Idulfitri, Umrah dan Haji
Manfaat Bebas Kontribusi apabila peserta yang diasuransikan terdiagnosis satu dari 60 penyakit kritis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam polis.
Fleksibilitas Pilihan Pembayaran
Pilihan periode pembayaran 5, 10, atau 15 tahun, untuk mempersiapkan dana warisan dan perencanaan finansial dalam masa produktif
Hemat kontribusi hingga 50%
Tersedia Layanan Wakaf, sebagian manfaat santunan asuransi dapat diwakafkan (maksimal 45% dari total santunan asuransi dan maksimal 33% dari Manfaat Dana Usia Mapan) untuk mencapai hidup yang lebih berkah

Inovasi produk PRUAnugerah Syariah dapat menjadi solusi komprehensif untuk memenuhi kebutuhan proteksi berbasis Syariah bagi masyarakat Indonesia. Prudential Syariah menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pengawas Syariah Prudential Syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) atas dukungan yang diberikan sehingga produk ini bisa hadir dan menyediakan akses finansial yang luas untuk membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan di masa yang akan datang. Hingga tahun 2022, Prudential Syariah telah dipercaya oleh lebih dari 31.600 peserta di Sumatra Utara dan menyalurkan manfaat klaim dengan total sebesar Rp 103 miliar bagi para peserta.

“PRUAnugerah Syariah adalah produk asuransi Jiwa Syariah yang dapat membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan secara cerdas. Kami juga berharap dapat terus mendukung keluarga Indonesia untuk memiliki akses proteksi dalam Jalani Amanah Siapkan Warisan Bermakna untuk Anugerah Terindah,“ pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " PRUAnugerah Syariah Bantu Siapkan Warisan Hingga Miliaran dan Perlindungan Seumur Hidup"

Post a Comment