Puluhan Warga Laporkan Pengangkatan Kepling Sepihak ke Fraksi PKS - Suara Medan | Info Medan Terkini

Puluhan Warga Laporkan Pengangkatan Kepling Sepihak ke Fraksi PKS

SUARAMEDAN.com -Medan,- Puluhan warga Kecamatan Medan Helvetia dan Medan Sunggal melaporkan pengangkatan Kepala Lingkungan (Kepling) secara sepihak. Warga mengaku pengangkatan Kepling tidak disosialisasikan terlebih dahulu kepada warga dan dilakukan atas penunjukan langsung.

Tidak kunjung menemukan solusi, puluhan warga di dua kecamatan ini melaporkan permasalahan ini ke Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan dan diterima langsung Wakil Ketua DPRD Medan, H.Rajudin Sagala, S.Pd.I, Ketua Fraksi PKS Rudiyanto Simangunsong, S.Pd.I, Sekretaris Fraksi Syaiful Ramadhan dan Bendahara Fraksi Rudiawan Sitorus di ruang Fraksi PKS, Gedung DPRD Medan, Rabu (19/02/2020).

Ade Prabudi  warga di Lk2 Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal mengatakan penunjukan Kepling di lingkunganya tidak berdasarkan musyawarah warga.

"Kepling sebelumnya adalah ayahnya, kemudian setelah pensiun dia menunjuk langsung anaknya," jelas Prabudi seraya mengatakan penunjuman terhadap anaknya dilakukan tanpa koordinasi dengan warga.



Sementara itu, Ponidjan warga  di Lingkungan VI Kecamatan Helvetia mengaku penunjukan Kepala Lingkungannya tanpa persetujuan warga.

"Penunjukannya tidak berdasarkan persetujuan warga, saat ini SK nya sudah keluar meski warga melakukan protes berkali kali," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Fraksi PKS Rudiyanto Simangunsong menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan warga menyampaikan aspirasi ke Fraksi PKS.

"Kami sampaikan terimakasih, kehadiran warga ke Fraksi PKS menjadi bukti bahwa kita (FPKS) selalu siap mendengarkan aspirasi warga sebagai wujud mengawal dan memastikan pembangunan maksimal dirasakan warga," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti persoalan tersebut.

"Kita akan pelajari permasalahannya, mudah mudahan kita bisa temukan solusinya," jelas Rajudin.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Puluhan Warga Laporkan Pengangkatan Kepling Sepihak ke Fraksi PKS"

Post a Comment