Untuk Ibu dan Generasi Unggul, Rudiawan Sitorus Minta Pemko Maksimal Jalankan Perda KIBBLA - Suara Medan | Info Medan Terkini

Untuk Ibu dan Generasi Unggul, Rudiawan Sitorus Minta Pemko Maksimal Jalankan Perda KIBBLA

SUARAMEDAN.com -Medan,- Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Rudiawan Sitorus S.Fil.I, M.Pem.I meminta Pemerintah Kota Medan dan jajarannya menerapkan dengan maksimal Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Nomor 6 Tahun 2009 Tentang Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir, Bayi dan Balita (KIBBLA).

Rudiawan menialai Perda ini jika dijalankan maksimal akan memiliki fungsi ganda yakni melindungi kesehatan Ibu dalam menciptakan generasi unggul di Kota Medan. "Seluruh instrumen dalam perda ini sangat baik, Perda ini diciptakan sebagai upaya menjaga kesehatan kaum ibu dan menciptakan generasi baru yang unggul di Kota Medan," ucap Rudiawan Sitorus saat menyampaikan materi Perda KIBBLA di kawasan Jalan. Kertas Kel. Sei Putih Barat Kec. Medan Petisah, Selasa (18/02/2020).

Dalam pertemuan yang dihadiri Lurah Sei Putih Barat Deny Mukhtar Zebua dan ratusan ibu-ibu, Rudiawan mengatakan dalam perda ini tegas bagaimana pemerintah menekankan pentingnya perlindungan kepada kaum ibu, bayi baru lahir hingga balita.

"Kita akan mendorong pemerintah untuk mengefektifkan program program dalam Perda ini sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudiawan mengungkapkan Sosialisasi Perda ini juga selain salah satu cara mengunformasikan produk hukum, juga sebagai sarana menggali informasi apakah program pemerintah dalam perda ini berjalan atau tidak. "Kita mengharapkan masyarakat untuk menyampaikan masukan terkait perda ini, dimana nantinya DPRD akan mengevaluasi sejauhmana program-program yang ada berjalan atau tidak," jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, ratusan ibu-ibu juga mendapatkan pemahaman tentang menyusui yang disampaikan Bidan Nurmayani dari Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Dalam kesempatan tersebut sejumlah ibu-ibu yang hadir menyampaikan belum maksimalnya penerapan makanan pendamping yang dilakukan di Posyandu Posyandu.

Sementara itu, Lurah Sei Putih barat Deny Mukhtar Zebua berterimakasih atas dilaksanakannya Sosialisasi Perda ini dimana masyarakat di kelurahannya dan umumnya di Kota Medan bisa memiliki pemahaman yang maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Untuk Ibu dan Generasi Unggul, Rudiawan Sitorus Minta Pemko Maksimal Jalankan Perda KIBBLA"

Post a Comment