Hidayatullah : PKS Bersama Demokrat Resmi Ajukan Usul Hak Angket Jiwasraya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hidayatullah : PKS Bersama Demokrat Resmi Ajukan Usul Hak Angket Jiwasraya

SUARAMEDAN.com -Jakarta, Fraksi  Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dan Fraksi  Partai  Demokrat  DPR RI resmi mengajukan  usul hak angket DPR  untuk  skandal  Asuransi  Jiwasraya kepada  Pimpinan  DPR, Selasa  (4/2/2020).

Anggota DPR RI Fraksi PKS  asal Sumatera Utara, H.Hidayatullah, SE menjelaskan  usul  hak angket  ditanda tangani  oleh  104 Anggota  DPR  terdiri  Dari  50 orang  fraksi  PKS Dan 54 orang  fraksi Demokrat. 

"Menurut  ini  sudah  memenuhi  ketentuan  yang  diatur  dalam Undang undang  MPR, DPR, DPRD, DPD  (UU MD3)," jelasnya.

Dijelaskan Hidayatullah usul  hak  angket  ini sudah memenuhi  ketentuan  Undang undang  yaitu  ditanda tangani  Dua  puluh Lima  pengusul  serta  lebih  dari satu  fraksi.

"Argumentasi  dan permasalahan kebijakan  yang  akan  diselidiki semua  tertera  dalam  usulan  yang  diajukan dan sudah  dikaji  secara  matang dan mendalam di fraksi. Intinya, kami  tegaskan  bahwa skandal   ini berdampak  serius dan berpotensi  sistemik bukan  hanya bagi nasabah tapi juga  Industri jasa  Keuangan Dan BUMN sehingga  harus dibuka  secara  transparan, dengan  Pembahasan yang mendalam  Dan komprehensif, melibatkan  berbagai  pihak  yang  terkait  sehingga  DPR dapat  mengawal  dan merekomendasikan penyelesaian yang terbaik  dan tuntas," pungkas  Hidayatullah.

Hidayatullah  berharap   agar  Pimpinan  DPR  menindak lanjuti Usulan hak angket  ini sesuai ketentuan  Perundang  undangan untuk  dimintakan persetujuan dan pengesahan  di Paripurna  DPR

"Usulan  hak angket Jiwasraya  ini  adalah  bagian  dari  komitmen  PKS dan Demokrat  untuk  mewujudkan  tata kelola pemerintahan  yang  semakin  baik  dan  bersih (good government) serta  berpihak  pada kepentingan  rakyat. 

Penyerahan  usul  hak angket  dari  PKS  dipimpin  langsung  Ketua  Fraksi DR. H. Jazuli  Juwaini,  MA.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hidayatullah : PKS Bersama Demokrat Resmi Ajukan Usul Hak Angket Jiwasraya"

Post a Comment