Tifatul: Perkembangan Iptek Harus Dibarengi Pembinaan Akhlak dan Moral - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul: Perkembangan Iptek Harus Dibarengi Pembinaan Akhlak dan Moral

SUARAMEDAN.com - "Suatu bangsa yang mampu mengiringi perkembangan Iptek dan mampu mengimbanginya dengan perkembangan akhlak dan moral bangsanya maka bangsa tersebut akan menjadi bangsa yang maju". Hal ini disampaikan anggota DPR-RI Tifatul Sembiring di hadapan warga dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI Tambahan ke-10 tahun 2018 di jalan istiqomah gang rukun kel.helvetia timur kec medan helvetia, Medan, Sabtu (1/12/2018).

Beliau menambahkan, tidak sedikit juga kita melihat bangsa-bangsa di dunia yang memiliki kemajuan teknologi yang tinggi tetapi tidak dibarengi dengan pembinaan akhlak dan moral anak bangsa nya akhirnya teknologi itu akan menjadi boomerang yang malah menghancurkan peradaban yang selama ini mereka bangun oleh sebab itu pendidikan moral dan akhlak harus tetap dijadikan prioritas di samping pengembangan teknologi.

"Maju mundurnya suatu bangsa tidak terlepas dari maju atau mundurnya pendidikan suatu bangsa tersebut ilmu pengetahuan dan teknologi yang pada dasarnya akan terus berkembang dan tidak bisa dihambat, maka pendidikan moral dan akhlak harus tetap dijadikan prioritas di samping pengembangan teknologi."Jelas beliau.

Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan ini, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tifatul: Perkembangan Iptek Harus Dibarengi Pembinaan Akhlak dan Moral"

Post a Comment