Warga di Sunggal Keluhkan Pengurusan Administrasi Kependudukan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Warga di Sunggal Keluhkan Pengurusan Administrasi Kependudukan


SUARAMEDAN.com -Administrasi kependudukan di Kota Medan masih menjadi masalah tersendiri bagi sebagian masyarakat. Hal ini dikarenakan, banyak warga tidak memahami sepenuhnya proses administrasi yang layaknya dijalankan. Masalah lainnya adalah warga kurang dan minim mendapatkan informasi yang valid soal administrasi kependudukan.

Adanya keluhan soal administrasi kependudukan ini disampaikan Ibu Mariam, Warga Pinang Baris Medan Sunggal dalam reses anggota DPRD Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) H.Salman Alfarisi Lc, MA di kawasan Jalan Pinang Baris, Kecamatan Medan Sunggal, baru-baru ini.

Warga di Kecamatan Medan Sunggal mengaku bingung manakala Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka tak siap-siap. "Soal KTP pak dewan, ada yang sampai sekarang belum siap-siap," ucapnya.

Diutarakannya, saat pemberkasan ia merasa seluruh data dan kelengkapan sudah memenuhi, tapi sampai saat ini KTP belum siap juga. "kalau warga kan tidak tahu pak, apa kekurangannya, kalau diinformasikan ya kami penuhi syaratnya, kalau pun bertanya kami harus nanya sama siapa," ucapnya.

Diakuinya, warga kerap kebingungan saat harus berhadapan dengan aparat pemerintahan. "Warga mana paham semua pak, paling diminta dilengkapi yang warga lengkapi, kapan siapnya warga harus tunggu langi," jelasnya.

Harapannya, warga meminta aparat Pemko Medan benar-benar memperhatikan permasalaha warga ini agar, dimana warga sangat memerlukan administrasi kependudukan untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Medan H.Salman Alfarisi Lc, MA mengatakan pihaknya sejak awal sangat menyoroti permasalahan ini. Di DPRD Medan, Fraksi PKS sangat intens dengan permasalahan ini.

"Kita terus mendorong Pemko Medan untuk melakukan langkah-langkah yang tepat guna memastikan masyarakat benar-benar terpenuhi administrasi kependudukannya," jelasnya.

Begitu juga, Salman mengharapkan masyarakat proaktif dengan menanyakan kepada pemerintah terdekat seperti Kepling, dan Kelurahan soal proses administrasi kependudukan ini.

"Jadi perlu adanya sinergi antara Pemerintah dan Masyarakat, dan masyarakat juga didorong untuk aktif," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Warga di Sunggal Keluhkan Pengurusan Administrasi Kependudukan"

Post a Comment