Mengejutkan! Ini Nama Ulama yang Muncul dalam Bursa Pilpres 2019 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mengejutkan! Ini Nama Ulama yang Muncul dalam Bursa Pilpres 2019

SUARAMEDAN.com -Mendekati masa pendaftaran capres-cawapres untuk pilpres 2019, sejumlah nama mencuat dari dua kubu capres. Yang menarik, baru-baru ini muncul nama dari kalangan ulama yang digadang-gadang menjadi cawapres baik dari kubu Joko Widodo maupun dari kubu Prabowo Subianto.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

Pertama, Ustadz Abdul Somad. Nama ustaz Abdul Somad (UAS) muncul dalam ijtima ulama yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF). UAS direkomendasikan sebagai pendamping Prabowo pada Pilpres 2019 oleh Forum Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional.

“Untuk kepemimpinan nasional, peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional sepakat untuk merekomendasikan Prabowo Subianto-Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk didaftarkan ke KPU oleh Partai Koalisi Keumatan dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019,” kata Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Muhammad Martak membacakan rekomendasi di Hotel Peninsula, Jakarta, Minggu (29/7).

Mereka menginginkan Prabowo berduet dengan sosok yang berlatarbelakang religius. Seperti diketahui, Abdul Somad merupakan pendakwah dan juga ulama Indonesia. Dia sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih.

Kedua, Din Syamsudin. Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsudin dikabarkan masuk dalam bursa cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Din mengaku tersanjung disebut-sebut masuk kandidat cawapres Jokowi.

“Manusiawi kalau saya tersanjung karena mendapat kehormatan seperti itu,” katanya beberapa waktu lalu.

Ketiga, Salim Segaf Al Jufri.  Forum Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional merekomendasikan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, sebagai cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Salim Segaf dinilai cocok mendampingi Prabowo karena dapat mengakomodir kepentingan umat.

Salim sendiri menyatakan siap maju bersama Prabowo jika dipilih menjadi cawapres.

“Siap ya kita siap,” kata Salim di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Keempat, Ma’ruf Amin. Ma’ruf Amin merupakan salah satu tokoh agama yang dilirik menjadi cawapres. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini masuk dalam kandidat cawapres Jokowi.

Ma’ruf dinilai bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjembatani seluruh pihak, semisal Alumni 212. Selain itu, Ma’ruf juga dinilai menguasai ilmu ekonomi.

Ma’ruf mengaku siap jika negara memanggil untuk bertarung di Pilpres mendatang.

“Kalau kita bangsa, negara, kita para ulama diminta negara harus siap. Itu pasti kita siap,” ujarnya di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018).

Sumber : Islampos

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mengejutkan! Ini Nama Ulama yang Muncul dalam Bursa Pilpres 2019"

Post a Comment