Timnas Senior Indonesia Akan Lawan Argentina - Suara Medan | Info Medan Terkini

Timnas Senior Indonesia Akan Lawan Argentina

Timnas Senior Indonesia Akan Lawan Argentina


SUARAMEDAN.com -Tim nasional senior Indonesia menantang timnas Argentina untuk berduel di pertandingan uji coba. Bahkan, PSSI selaku federasi sepakbola di Indonesia sudah melakukan upaya komunikasi untuk mewujudkan laga tersebut.

Pada 2017 ini, timnas senior Indonesia lebih banyak menganggur. Hal itu dikarenakan mereka tak ikut bermain di ajang internasional apapun di bawah naungan FIFA.

Untuk tahun ini, skuat Merah Putih hanya mendapat jatah uji coba resmi. Hal itu lantas membuat PSSI sedikit pusing karena Ketua Umum mereka yakni Edy Rahmayadi menargetkan agar peringkat Indonesia di rangking FIFA merangkak naik.

Untuk menyiasati hal tersebut, maka PSSI berusaha keras untuk menambah jatah uji coba di tahun ini. Otoritas sepakbola tertinggi di Indonesia itu akhirnya membidik negara asal Lionel Messi yakni Argentina untuk jadi salah satu lawan tandingnya.

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan agar laga itu terjadi. Salah satunya dengan menjalin komunikasi intensif dengan federasi sepakbola Tango.

"Kami sudah berkirim surat elektronik dengan AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina) tentang tawaran ujicoba ini. Kemungkinan besar pada musim panas nanti," ungkap Hanif seperti dilansir bolanet.com.

Timnas senior Indonesia sendiri nantinya akan dibesut oleh Luis Milla. Namun, untuk saat ini Milla tengah fokus mempersiapkan timnas U-22 untuk tampil di SEA Games 2017.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Timnas Senior Indonesia Akan Lawan Argentina"

Post a Comment