PAN Dipastikan Merapat ke Anies-Sandi - Suara Medan | Info Medan Terkini

PAN Dipastikan Merapat ke Anies-Sandi

PAN Dipastikan Merapat ke Anies-Sandi
SUARAMEDAN.com - Jakarta. - Pencoblosan pada pilkada DKI memang sudah berakhir, namun siapa yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta priode berikutnya masih belum diketahui, mengingat tidak ada satupun pasangan calon yang menembus suara 50%+1. Hal itu membuat Pilkada harus berlanjut di putaran kedua dengan peserta pasangan calon dengan suara terbesar pertama dan kedua.

Menurut hasil hitung cepat (Quick Count) berbagai lembaga survey, menunjukkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Unolah yang akan lolos ke putaran 2 Pilgub DKI.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang selama ini mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pun harus menentukan arah koalisi di putaran kedua nanti.

Politikus PAN Yandri Susanto mengisyaratkan partainya akan berkoalisi mendukung pasangan Anies-Sandi di putaran kedua. "PAN ke nomor 3 (paslon Anies-Sandi)," kata Yandri saat dihubungi oleh detikcom, Rabu (15/2/2017).

Sebelum pilkada digelar, PAN menentukan sikap tidak akan mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia ingin memberi alternatif kepada masyarakat Jakarta.

"Kalau PAN kan dari awal nggak dukung Ahok. Kita ingin menawarkan kepada masyarakat figur selain Ahok. Dari sisi karakter dan lain-lain, nggak cocok dengan Ahok," ujar Sekretaris Fraksi PAN di DPR ini.

Baca juga: Hasil Analisis, Ini Penyebab Suara Agus-Sylvi Jeblok

PAN akan mengatur pertemuan dengan tim Anies-Sandi, yang didukung oleh Partai Gerindra dan PKS. Hal tersebut akan meresmikan suara PAN ke Gerindra.

"Saya yakin dalam waktu dekat Ketua Umum PAN akan ketemu dengan Anies-Sandi," ujar Yandri.

Selain itu, Yandri yakin partai koalisi yang mendukung Agus-Sylvi akan mengalihkan suara ke Anies-Sandi. Hal tersebut telah dibicarakan secara informal oleh partai pendukung Agus-Sylvi.

"Secara informal kan begitu, siapa pun yang masuk pada putaran kedua akan saling dukung. PAN sudah pasti ke Anies-Sandi," kata Yandri.

"Insya Allah (partai pendukung Agus) bisa ke Anies-Sandi semua. Tapi konfirmasi ke partai lain. Yang lebih realistis kan ke Anies-Sandi," sambung Yandri.

sumber: detikcom

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PAN Dipastikan Merapat ke Anies-Sandi"

Post a Comment