Langkah Pengobatan Psoriasis - Suara Medan | Info Medan Terkini

Langkah Pengobatan Psoriasis


Langkah Pengobatan PsoriasisSUARAMEDAN.com - Penanganan psoriasis tergantung kepada jenis serta tingkat keparahan gejala yang diderita pasien. Psoriasis bisa ditangani dengan obat oles, fototerapi, konsumsi obat-obatan serta suntikan. Pengobatan ini tidak bisa menyembuhkan psoriasis, tapi bertujuan meringankan gejala dan memperbaiki tekstur kulit yang terserang penyakit ini.


Intensitas gejala psoriasis pada tiap pengidap berbeda-beda. Ada yang mengalami gejala yang ringan atau tidak sama sekali dalam kurun waktu tertentu. Tetapi gejala kemudian bisa bertambah parah hingga akhirnya mengganggu kenyamanan pengidap selama beberapa minggu atau beberapa bulan sebelum akhirnya berkurang atau berhenti.

Gejala-gejala umum psoriasis meliputi bagian kulit memerah yang terasa tebal kering dan bersisik, kulit pecah-pecah yang terkadang bisa berdarah, kuku yang menebal dengan tekstur tidak rata serta sendi-sendi yang bengkak dan kaku. Meski begitu, tidak semua pengidap mengalami gejala yang sama karena penyakit ini memiliki banyak jenis.

Psoriasis plak

Ini adalah jenis psoriasis yang paling umum terjadi. Jenis ini dapat menyebabkan ruam atau bahkan luka kering, merah, dan bersisik pada kulit yang disebut plak. Plak ini juga bisa terasa sangat gatal atau perih. Plak bisa muncul di bagian tubuh manapun, terutama pada kulit lutut, siku, dan kulit kepala. Dalam kasus yang parah, kulit di sekitar sendi akan pecah-pecah dan bisa berdarah.

Psoriasis kuku

Gejala psoriasis jenis ini meliputi:

Perubahan warna kuku.
Cekungan-cekungan kecil yang muncul pada kuku.
Pertumbuhan kuku yang abnormal
Kuku terlepas
Hampir 50 persen dari semua pengidap psoriasis mengalami gejala-gejala ini pada kuku mereka.


Selanjutnya: Langkah Pengobatan Psoriasis


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Langkah Pengobatan Psoriasis"

Post a Comment