JPRMI Labuhanbatu Selatan Pelopor Kebaikan Pemuda dan Remaja - Suara Medan | Info Medan Terkini

JPRMI Labuhanbatu Selatan Pelopor Kebaikan Pemuda dan Remaja



SUARAMEDAN.com - Jaringan Pemuda Dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) hadir di bumi santun berkata bijak berkarya Labuhanbatu Selatan. Dalam momen pelantikan Pengurus Daerah (PD) JPRMI Labuhanbatu Selatan yang berlangsung hangat dan harmonis ini dilaksanakan, Ahad 19 Februari 2023 di aula kantor camat Kota Pinang.

Pelantikan ini merupakan langkah awal dakwah islam di Labuhanbatu Selatan. "Momen pelantikan ini merupakan sejarah lahirnya JPRMI di Labusel, kami siap berkontribusi dalam membangun masa depan pemuda ke arah lebih baik dengan kegiatan positif," ungkap Sugi Prawansyah, S.Ak Ketua PD JPRMI Labusel.

Pelantikan Pengurus Daerah JPRMI Labusel periode 2023-2027 ini dihadiri Asisten II Pemkab Labusel Ir.H.Ralikul Rahman, Polres Labusel,  Koramil 11 Kotapinang, Polsek kotapinang, PC NU, ketua PKS Labusel, Dewan Masjid Indonesia, KNPI, BPC HIPMI, Pemuda Lira dan para Remaja Masjid sekitar kotapinang.

"JPRMI menjadi motor penggerak organisasi remaja masjid di kampung-kampung untuk turut serta menjadi wadah dan penyemangat, sebab banyak remaja masjid yang tidak aktif, padahal banyak kegiatan yang bisa dilalukan dimulai dari masjid seperti wirid yasin, pelatihan fadhu kifayah, pelatihan khutbah.  JPRMI Labusel siap berkolaborasi bersama OKP, organisasi remaja masjid, ormas dalam menyebarkan dakwah islam di labuhanbatu selatan," tambah Sugi.

Abdul Jalil Ritongan selaku ketua JPRMI Sumatera Utara mengungkapan peran JPRMI di tengah masyarakat sangat besar. "JPRMI mempunya program membina masyarakat terutama pemuda seperti membuat program mengaji bersama (MEKAH) dan program pelatihan Memandikan Jenazah (MADINAH) yang berguna untuk kita bersama sebagai kewajiban umat islam,"  jelasnya.

Sugi Prawansyah bersama pengurus daerah JPRMI Labusel akan membina dan mengakomodir para pemuda dan remaja yang tergabung di organisasi remaja masjid di desa hingga ke dusun se labuhanbatu selatan guna mengaktifkan dan bersama sama berdakwah dan beramal. "Mari kita berlomba lomba dalam kebaikan jamaah kita, dengan rapatkan shaff maka kita akan kuat,"  tutup Sugi Prawansyah

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "JPRMI Labuhanbatu Selatan Pelopor Kebaikan Pemuda dan Remaja"

Post a Comment