Warga Padang Bulan Pertanyakan PKH dan Kesulitan Dapat Air PDAM - Suara Medan | Info Medan Terkini

Warga Padang Bulan Pertanyakan PKH dan Kesulitan Dapat Air PDAM


SUARAMEDAN.com
-Medan,- Warga di Kecamatan Medan Baru meminta DPRD Medan menindaklanjuti persoalan Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah digulirkan pemerintah. Warga mengaku sudah tersaftar di PKH namun tidak kunjung mendapatkan bantuan meski sudah melapor ke Dinas Sosial.

"Kami mohon pak, saudra kami tersaftar sebagai penerima PKH namun tidak mendapatkan bantuan tersebut. Kami disarankan melapor ke Dinas Sosial dan sudah kami lakukan namun tidak ada kunjung kejelasan," jelas Nilawati dalam reses III, Daerah Pemilihan (Dapil) III  meliputi Kecamatan Medan Baru, Petisah, Barat dan Helvetia, Anggota DPRD Medan, H Rajudin Sagala S.Pd.I yang dilaksakanan di Jalan Bahagia Gg.Angkir, Kelurahan Titi Rantai Kecamatan, Medan Baru, Ahad (30/08/2020).

Nilawati mengharapkan permasalahan ini segara dituntaskan mengingat saudaranya tersebut rergolong warga tidak mampu. "Jadi kami sangat mengharapkan bantuannya," jelas perempuan berkerudung ini.

Dalam kesempatan yang sama, Nilawati juga menyampaikan warga di Gg.Sahabat Padang Bulan sampai sekarang belum mendapatkan bantuan aliran air PDAM.

"Ada sekitar 20 Kepala Keluarga di Gg tersebut, sampai dengan saat ini belum mendapatkan sambungan air bersih. Bagaimana itu caranya pak ?," tanyanya.

Dalam kesempatan tersebut, H.Rajudin Sagala menyampaikan persoalan PKH yang terdaftar namun tidak mendapatkan bantuan perlu dicari permasalahannya.

"Kita perlu mengetahui permasalahannya terlebih dahulu. Silahkan berkoordinasi nanti kita segera tindak lanjuti," jelasnya.

Begitu juga terkait dengan warga yang belum mendapatkan sambungan air bersih, warga diharapkan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan mengajukan permohonan ke Pemko Medan.

"Untuk anggaran pipanisasi iti ada dianggarkan di APBD. Jadi silahkan warga menyampaikan permohonan ini dengan dilengkapi tandatangan 20 KK tersebut," jelas Rajudin.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Daniel warga di titi rantai menyampaikan keluhan terkait lsmpu penerangan jalan yang tak kunjung diperbaiki. "Di tempat tinggal kami ada beberapa lampu penerangan jalan yang sampai saat ini belum diperbaiki. Pada kesempatan ini, kami sangat berharap bisa segera ditindaklanjuti," jelsnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Warga Padang Bulan Pertanyakan PKH dan Kesulitan Dapat Air PDAM"

Post a Comment