Salman Alfarisi Usulkan Tenaga Pendidik SMA/SMK se-Sumut Jadi Honorer Pemprovsu - Suara Medan | Info Medan Terkini

Salman Alfarisi Usulkan Tenaga Pendidik SMA/SMK se-Sumut Jadi Honorer Pemprovsu

SUARAMEDAN.com
- Perlu menjadi pertimbangan Pemprov Sumatera Utara agar tenaga pendidik di sekolah-sekolah SMA/SMK Negeri diangkat menjadi tenaga honorer resmi dibiayai APBD Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini di sampaikan Salman Alfarisi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam kunjungannya ke kantor Cabang Dinas Pendidikan T. Balai & Labura, Rabu 19/8.

"Pemprov harus mulai mengurangi beban sekolah-sekolah SMA baik di kota-kota besar seperti Medan maupun daerah terkait pengangkatan tenaga pendidik resmi menjadi honorer Pemprov Sumatera Utara" kata Salman.

Salman menjelaskan, selain meringankan beban sekolah, operator sekolah dan tenaga pendidik tentunya sangat berharap kepastian karir.

"Kalkulasi anggaran yang dibutuhkan untuk meluluskan usulan ini sekitar 75 hingga 85 milyar rupiah pertahun, tentunya Pemprov harus menggeser porsi anggaran dari sektor lain demi terciptanya suasana pendidikan yang lebih kondusif" terang Salman lagi.

Rahmat Hidayat Rambe Kepala Cabang Dinas mengapresiasi usulan tersebut dan berharap mendapatkan respon yang maksimal dari pemangku kuasa anggaran di Pemprov.

"Operator sekolah perlu lebih dikhususkan lantaran beban kerja mereka yang sangat besar bahkan mereka bertugas sampai malam" jelas Rahmat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Salman Alfarisi Usulkan Tenaga Pendidik SMA/SMK se-Sumut Jadi Honorer Pemprovsu"

Post a Comment