Jamaah Masjid Al Ikhwan Sembelih 11 Lembu dan 4 Kambing - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jamaah Masjid Al Ikhwan Sembelih 11 Lembu dan 4 Kambing











SUARAMEDAN.com -Antusias Jamaah Masjid Al Ikhwan, Komplek Graha Deli Permai, Kelurahan Deli Tua Kecamatan Namorambe dalam pelaksanaan ibadah kurban dari tahun ke tahun terus meningkat. Pada pelaksanaan ibadah kurban/Idul Adha 1441 H atau tahun 2020 ini jamaah dan warga yang dipasilitasi Badan Kenajiran Masjid (BKM) Al Ikhwan melakukan penyembelihan 15 hewan kurban diantaranya 11 lembu dan 4 kambing.

Ketua panitia penyembelihan hewan kurban BKM Masjid Al Ikhwan, Arfan Nasution menyampaikan, pada pelaksanaan penyembelihan hewan kuban tahun ini, antusias warga sangat tinggi meski ditengah pandemi corona.

"Pertama kita sampaikan terimakasih kepada jamaah Masjid Al Ikhwan dan warga di Komplek Graha Deli Permai dan sekitarnya sehingga pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban berjalan dengan baik dan lancar. Untuk tahun ini kita melakukan penyembelihan 15 hewan kurban yang terdiri dari 11 Lembu dan 4 Kambing. Di tahun ini kami juga tidak menyangka antusiasme warga untuk berkurban sangat tinggi, mengingat saat ini sedang dilana pandemi corona," jelasnya.

Peserta kurban tahun ini, kata Arfan, meningat signifikan dimana tahun-tahun sebelumnya BKM Masjid Al Ikhwan menyembelih 8 sampai 9 ekor lembu. "Jadi, Alhamdulilah tahun ini pesertanya meningkat dan kita juga menyampaikan terimakasih kepada jamaah dan warga yang sudah mempercayakan penyembelihan hewan kurbannya dipasilitasi panitia BKM Al Ikhwan," ungkapnya.

Untuk tahun ini, ada 75 peserta kurban dari 15 hewan hewan kurban yang disembelih, dan didistribusikan ke lebih 800 warga di Komplek Graha Deli Permai dan sekitarnya. "Alhamdulillah, seluruh prosesi penyembelihan dan penyaluran dilaksanakan dengan lancar dan tepat waktu," ungkapnya.

Kiri-Kanan : Ketua Panitia Kurban Masjid Al Ikhwan Arfan Nasution, Ustadz Yunus Sirait, Bendahara Panitia H.Sukarji, Opung dan Rixky Suhendra (berdiri) (Foto/istimewa)

Terpisah, Ketua BKM Al Ikhwan Dr.Arif SH, MH menyampaikan terimakasih kepada seluruh jamaah dan warga yang sudah memberi kepercayaan kepada Panitia Penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Ikhwan ini. Pihaknya memohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan penyembelihan serta penyalurah hewan kurban. Dengan antusiasnya Jamaah dan warga mudah mudahan kedepan pelaksanaannya bisa lebih ditingkatkan. "Intinya kita berterimaksih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan sumbangsih yang terbaik dalam pelaksanaan ibadah kurban pada tahun ini," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pria yang juga Dosen di Fakultas Hukum USU Medan ini menyampaikan apresiasi kepada panitia kurban dan secara khusus kepada Remaj Masjid Al Ikhwan. "Pengurus BKM Al Ikhwan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia yang sudah berjuang menyiapkan seluruh keperluan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses. BKM juga menyampaikan terimakasih kepada Remaja Masjid yang dikomandoi Ananda kami Rikiyobi Afdal Parapat yang sangat totalitas dalam membantu dan menyiapkan seluruh keperluan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban," ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jamaah Masjid Al Ikhwan Sembelih 11 Lembu dan 4 Kambing"

Post a Comment