Pererat Silaturrahim, BBMKG Sumut Adakan Halal Bi Halal - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pererat Silaturrahim, BBMKG Sumut Adakan Halal Bi Halal

SUARAMEDAN.com -Bulan Syawal 1440 H / Juni 2019 M  adalah bulan peningkatan amal dan kebajikan. Momentum merekat dan mempererat silaturrahim antar sesama insan Balai Besar Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I  serta SATKER, Berdomisili   Medan dan sekitarnya, Purna Bhakti dan DWP Balai Besar Wilayah I.

Bertemakan  "Sucikan Hati, Bersihkan Diri Menuju Ukhuwah Sejati", Halal Bi Halal tahun ini diprakarsai Bintal Islam BBMKG pada hari sabtu 29/06/2019 bertempat di  Rajasyah Outbond kelurahan Namo Gajah Pancur Batu. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al'quran Qur'an Surah Ali Imran 134, oleh Qory Dedy Saragih dan Sari tilawah Triya Fachraini, dilanjutkan laporan Ketua Panitia Margono.

Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika  Wilayah I, Edison, Ss.i, MSI dalam sambutan beliau menyampaikan tentang nikmat Iman, nikmat islam dan nikmat kesehatan. Wejangan yang ringan diucapkan namun berat timbangan di hadapan Allah yakni, SUBHANALAH WA BIHAMDIH, SUBHANALAH AL ADHIEM, hendaknya Ucapan Tasbih dan Tahmid ini selalu menjadi dzikir kita disetiap waktu, dalam kesempatan ini Edison, mendoakan kepada sahabat yang telah mendahului di panggil Allah Swt, Almarhum Irman Sonjaya, Basuki, Imawan selanjutnya memberi bingkisan kepada Hanafi Hamzah yang akan bertugas di BBMKG Wilayah IV Makasar usai acara Halal bi Halal ini akan anjangsana ke Panti Asuhan untuk memberi santunan.

Aziz dan seluruh peserta mendoakan Edison dan teman-teman angkatan Pertama PIM III  Tahun 2015 sukses dalam seleksi terbuka JPT Pratama tahun 2019.

Dalam tausyiah selanjutnya  Ustadz Susanto, S.Th.I, S.Pd.I menyampaikan pentingnya silaturahmi sebelum ajal menjemput, binalah silaturahmi karena memperpanjang umur dan membawa berkah, menambah rezeki.

Dialog yang sangat berharga antara  Nabi Musa As dengan Malaikat Izrail tolong tunjukkan padaku tanda tanda kematian, pertama lihatlah disekeliling mu orang- orang yang sudah mendahului. Kedua, uban yang tumbuh dikepalamu, perbanyaklah bersedekah, selagi masih hidup.

Foto-Foto saat acara berlangsung



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pererat Silaturrahim, BBMKG Sumut Adakan Halal Bi Halal"

Post a Comment