Pollingkita : Ihwan Ritonga dan Salman Jadi Pilihan Netizen untuk Walikota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pollingkita : Ihwan Ritonga dan Salman Jadi Pilihan Netizen untuk Walikota Medan

SUARAMEDAN.com -Perhelatannya Pilkada Kota Medan sudah semakin dekat. Sejumlah nama digadang-gadang bakal berlaga di pesta demokrasi daerah lima tahunan pada tahun 2020 mendatang. 

Sebuah jajak pendapat yang melibatkan 2.341 warganet kota Medan mengungkap hasil mencengangkan. Dua politisi muda Kota Medan diantaranya politisi Gerakan Indonesa Raya (Gerindra), Ikhwan Ritonga dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salman Alfarisi memuncaki pemilihan di pollingkita.com itu masing-masing dengan 788 suara (33,7%) dan 636 suara (27,2%).
Di posisi ketiga Kol. Syaiful Azhar (14,7%), disusul Ade Sandra (6,7%), Datuk Adil Aberham (5,9%), Dr. H. Edy Ikhsan (3,5%).

Sementara itu, walikota petahana H. T. Zulmi Eldin hanya memperoleh 2,2 %, sedikit di atas nama-nama beken yang keok di bawah dua persen seperti Bobi Nasution, Meutya Hafid, Maruli Siahaan dan Akhyar Nasution. 

Secara umum, hasil jajak pendapat ini menegaskan bahwa rakyat Medan menginginkan wajah baru yang siap membawa perubahan menuju Medan Lebih Baik.Dua nama yang memuncaki poling tersebut setidaknya memenuhi kriteria yang diinginkan warga Medan yang selama ini tengah antusias menyambut perubahan baru di Kota Medan.

Ihwan dan Salman merupakan dua politisi senior di partai besar Kota Medan. Ihwan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan dan calon anggota DPRD Medan terpilih 2019-2024. Dipartainya, Ihwan merupakan Caleg pendulang suara untuk partainya, dan dikenal dekat dengan masyarakat.

Sementara itu, Salman adalah politisi senior PKS yang berhasil membawa elektabilitas PKS Kota Medan ke posisi yang lebih baik. Salman menduduki jabatan dua periode di DPRD Medan, dan diamanahkan menjadi Ketua DPD PKS Kota Medan kemudian menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumatera Utara pada 2019. Saat ini Salman juga menjadi Caleg terpilih untuk DPRD Sumatera Utara di Daerah Pemilihan Medan A. Salman menjadi Caleg dengan perolehan suara lebih dari 50 ribu.

Di Partainya, Salman merupakan Politisi yang sangat aktif menyuarakan permasalahan keumatan dan pembangunan Kota Medan. Bersama Fraksi PKS, Salman getol menyuarakan ide-ide keumatan di Kota Medan seperti terkait Perda perlindungan produk halal dan higienis, Perda MDTA, terkait Perda minuman beralkohol.

Ihwan dan Salman memiliki kriteria yang diinginkan masyarakat Kota Medan saat ini, Muda dan Baru , Memiliki Integritas Tinggi , Jujur dan Bersih, Inovatif , Berani , Terbuka, Agresif.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pollingkita : Ihwan Ritonga dan Salman Jadi Pilihan Netizen untuk Walikota Medan"

Post a Comment