Tertimpa Longsor, 3 Pengunjung Wisata Tangkahan Langkat Tewas - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tertimpa Longsor, 3 Pengunjung Wisata Tangkahan Langkat Tewas

SUARAMEDAN.com -Tiga warga tewas saat sedang wisata di kawasan wisata Tangkahan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Para korban tertimpa longsoran saat sedang mandi di bawah air terjun.

Ketiga korban masing-masing Irham Efendi Lubis (38), Raidah (37) dan Rahel Qori, bocah perempuan berusia 9 tahun. Ketiga warga Medan ini meninggal di lokasi kejadian.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, longsor itu terjadi sekitar pukul 13.20 WIB, Minggu (23/6/2019). Saat kejadian para korban dan keluarganya sedang mandi di bawah air terjun Pulau VII, Pantai Salak Dusun Kwala Gemuk, Desa Namosialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, atau sekitar 120 km dari Kota Medan.Tiba-tiba dari atas terjadi longsoran. Tanah beserta bebatuan menimpa para korban. Upaya penyelamatan segera dilakukan terhadap para korban oleh warga maupun pengunjung lainnya. Namun nyawa mereka tidak tertolong.

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk visum. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Medan. Bencana itu juga menyebabkan dua pengunjung lainnya terluka. Kedua korban dirawat di rumah sakit.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Syahri menyatakan kedua korban kondisinya kritis. Masing-masing atas nama Yuni
Ulpa ibu rumah tangga berusia 48 tahun, dan remaja atas nama Bintang yang berusia 15 tahun.

"Mereka sudah dibawa ke Rumah Sakit PTPN 2 Tanjung Selamat," kata Irwan Syahri seperti dilansir detik.com, Minggu (23/6/2019) sore.

Rumah sakit itu berada di Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian. Keduanya dievakuasi menggunakan mobil Polsek Padang Tualang.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tertimpa Longsor, 3 Pengunjung Wisata Tangkahan Langkat Tewas"

Post a Comment