Mendapat Dukungan dari SBY, Tim Relawan Agus-Sylvi Deklarasi Dukung Anies -Sandi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mendapat Dukungan dari SBY, Tim Relawan Agus-Sylvi Deklarasi Dukung Anies -Sandi


Mendapat Dukungan dari SBY, Tim Relawan Agus-Sylvi Deklarasi Dukung Anies -SandiSUARAMEDAN.com - Jakarta.- Putaran kedua dalam Pilkada DKI Jakarta nampaknya sudah menunjukkan siapa yang akan menjadi jawara Jakarta. Setelah Pasangan calon Agus-Sylvi harus tersingkir, kini para relawan yang tergabung dalam Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KNMI) melakukan deklarasi mendukung psangan calon nomor urut 3 Anies-Sandi pada puataran kedua.


Hal tersebut bukan menjadi sesuatu yang mengejutkan , mengingat kesamaan visi dan latar belakang agama yang dimilki dari kedua pasangan calon.

Ketua KNMI, Alex Asmasoebrata mengakui pihaknya sudah berkomunikasi dengan Sandiaga Uno sebelum melakukan deklarasi terkait dukungannya kepada pasangan calon nomo urut tiga Anies Baswdan-Sandiaga Salahudin Uno di Pilkada DKI Jakarta. Diketahui dirinya adalah relawan dari paslon nomor satu, Agus Harimurti Yudhoono-Sylviana Murni.

"Memang dari awal kita melihat Pak Anies ini bukan siapa-siapa. Saya juga sebelumnya sudah ketemu dengan Pak Sandi. Jadi sebelum jauh-jauh hari sebenarnya kita sudah bersahabat dan ketemu. Bukan tiba-tiba. Jadi sesuatu yang memang sudah pernah bicara cuma pada saat kemarin kita memang dukung nomor satu, begitu tidak masuk, otomatis kita tidak perlu bertanya lagi tidak perlu ngobrol lagi. Kita langsung lakukan dukungan," ujarnya di posko relawan Agus-Sylvi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 16 Februari2017.

Menurutnya dukungan tersebut berasal dari hati para relawan bukan didorong oleh parati politik mana pun. Oleh karena itu, ia membantah apabila adanya kesalhan jika relawan Agus-Sylvi berpaling ke Anies-Sandi.

"Yang namanya dukungan itu kan namanya relawan, sah-sah saja. Itu bukan dilihat boleh dan tidak boleh. Selama relawan itu kita punya hak dan kita mendukung mereka juga atas pribadi kita," paparnya.

Selain itu, Alex meyakini bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mengetahui keputusan tersebut. Sebab, ia mengaku sudah membicarakan terlebih dahulu kepada Sekjen Demokrat.

"Saya sendiri sudah bicara sama Hinca (Sekjen Partai Demokrat) dan sekjen juga tadi rapat dengan Pak SBY. Jadi kita sudah ada komitmen. Artinya saya meminta kepada Pak Agus dan Mpok Sylvi untuk juga segera mendeklarasikan, kita mendorong. Tentunya dalam waktu singkat ini insyaAllah akan sama-sama mendukung Anies-Sandi," tutupnya

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mendapat Dukungan dari SBY, Tim Relawan Agus-Sylvi Deklarasi Dukung Anies -Sandi"

Post a Comment