Bayern Munich Gulung Arsenal di Allianz Arena - Suara Medan | Info Medan Terkini

Bayern Munich Gulung Arsenal di Allianz Arena

SUARAMEDAN.com - Munchen,-Bayern Munich menang telak saat menjamu Arsenal di Allianz Arena dalam leg pertama babak 16-Besar Liga Champions musim 2016-17, Rabu (15/2).

Arjen Robben membawa Bayern unggul lebih dulu pada menit ke-11. Tanpa pengawalan di luar kotak penalti Arsenal, winger asal Belanda itu mampu menghujamkan bola ke pojok gawang David Ospina.

Wasit Milorad Mazic yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih saat laga berjalan setengah jam. Arsenal mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Robert Lewandowski kepada Laurent Koscielny.

Alexis Sanchez yang maju sebagai eksekutor gagal menaklukkan kiper Bayern, Manuel Neuer. Namun, dia berhasil memanfaatkan bola muntah hingga berujung gol penyeimbang Arsenal.

Delapan menit babak kedua berjalan, Bayern kembali unggul atas Arsenal. Lewandowski menebus kesalahannya yang menjadi biang keladi gol Arsenal dengan menuntaskan umpan silang Philipp Lahm melalui sundulan.

Arsenal kian tertinggal pada menit ke-56. Thiago Alcantara lepas dari perangkap offside dan sukses menaklukkan Ospina setelah mendapatkan operan terobosan Lewandowski.

Pundi gol Bayern bertambah pada menit ke-63. Setelah bekerja sama dengan Francis Coquelin, Thiago kembali mencatatkan nama di papan skor setelah memaksa Ospina memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat dalam laga ini.

Thomas Mueller menutup pesta gol Bayern ke gawang Arsenal lewat golnya dua menit jelang waktu normal berkahir. Mendapat operan Thiago, Mueller sempat mengecoh lawan sebelum membobol gawang tim tamu.

Alhasil, Bayern menutup laga dengan skor 5-1 atas Arsenal. Hasil yang sama juga diperoleh The Bavarians ketika menjamu The Gunners di Allianz Arena dalam fase grup Liga Champions musim 2015-16 pada November 2015.

Kemenangan telak Bayern Munich membuat peluang Arsenal lolos ke perempat final menjadi sangat tipis. Leg kedua bakal digelar di Stadion Emirates, Selasa (2/3/2017).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bayern Munich Gulung Arsenal di Allianz Arena"

Post a Comment