Rudiyanto Dukung Peningkatan Kapasitas Guru di Tanjungbalai dalam Menghasilkan Siswa Berprestasi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Rudiyanto Dukung Peningkatan Kapasitas Guru di Tanjungbalai dalam Menghasilkan Siswa Berprestasi



SUARAMEDAN.com -Tanjungbalai,- Tokoh asal Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara Rudiyanto, S.Pd mendukung  peningkatan kapasitas guru dalam upaya menghasilkan siswa berprestasi di Kota Tanjungbalai. Hal ini disampaikan Rudiyanto saat didaulat memberikan sambutan dalam penyerahan plakat dan uang pembinaan kepada sejumlah murid di Yayasan Tarbiyatul Aulad yang memenangkan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan Senin, (12/6/2023)  di lapangan sekolah SMPIT Darul Fikri Kota Tanjungbalai. 

Dalam kesempatan tersebut, Rudiyanto yang juga  Pembina  Yayasan Tarbiyatul Aulad menyampaikan apresiasi tinggi kepada murid-murid yang memenangi OSN tingkat Kota Tanjungbalai.

“Ini merupakan pencapaian terbaik dari siswa di Darul Fikri. Keberhasilan ini patut menjadi motivasi bagi pencapaian prestasi-prestasi selanjutnya,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS).

Terciptanya prestasi siswa tidak terlepas dari baiknya guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan keteladanan kepada siswa-siswinya dan ini harus menjadi perhatian penting bagi yayasan.
“Kepada Yayasan kita mengharapkan dapat meningkatkan kapasitas guru agar dapat memberikan pengajaran yang lebih baik lagi hingga prestasi lainnya dapat juga diraih oleh anak murid,” katanya.

Namun begitu, pria yang juga didaulat maju sebagai calon anggota legislatif Sumatera Utara untuk daerah pemilihan Tanjungbalai, Asahan, dan Batubara mengingatkan bahwa keberhasilan yang dicapai dalam dunia pendidikan harus dibangun oleh kesadaran kolektif, baik itu dari guru, orangtua, lembaga pendidikan, pemerintah dan tokoh masyarakat yang peduli dengan pendidikan dengan jargon ‘Bersama gotongroyong memajukan pendidikan Kota Tanjungbalai’.

“Membangun kesadaran kolektif dalam mendukung pembangunan pendidikan mutlak harus dilakukan. Pencapaian-pencapaian kedepan harus dihasilkan dari kerjasama yang baik dari lembaga pendidikan, pemerintah, orangtua dan pihak-pihak yang penduli dengan dunia pendidikan,” katanya dalam acara yang juga dihadiri Ketua Yayasan Sukri Daud,S.Pd, Kepala Sekolah SDIT Ari Prihatini,S.Pd, Kepala sekolah SMPIT Sutrisno,S.Pd beserta orang tua murid.

Pihaknya yakin, tidak hanya prestasi akademik saja yang dihasilkan dari siswa-siswi, melainkan terciptakanya kehidupan yang lebih baik di masa depan. 

“Tentunya menjadi harapan kita bersama, kepada orangtua murid yang hadir juga dipesankan untuk sama berkolaborasi mendidik anak-anak yang unggul dibidang pendidikan umum juga agama agar muncul generasi yang paripurna,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudinyanto,S.Pd  menyerahkan plakat dan uang pembinaan masing-masing kepada para Pemenang OSN Kota Tanjungbalai tingkat SD dan SMP yang dilaksanakan 16-17 Mei 2023, adapun pemenang tingkat SD  diantaranya Raihana Rahma Salsabila Juara  1 IPA, Said Ahmad Alfatih Juara 2 bidang studi Matematika.  Pemenang OSN tingkat SMP, Puan Nazyfa Qolbi MT Juara 1 Matematika, Abbas Abiyu Utomo Juara 2 Matematika dan Aqilah Habib Rizki Juara 1 IPS.  Pada saat bersamaan diberikan juga penghargaan dan uang pembinaan kepada 4 orang anak murid tamat SD dan SMP yang menyelesaikan hapalan qurannya  terbaik. Aina Zahira hapalan 6,5 juz, Rafif Armani hapalan 6,5 juz, Nur Fatimah Azzahra hapalan 10 juz, Gibran Ridho hapalan 3 juz.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Rudiyanto Dukung Peningkatan Kapasitas Guru di Tanjungbalai dalam Menghasilkan Siswa Berprestasi"

Post a Comment