FOZ Sumut Adakan Mabit dan Capacity Building Dengan Anggota DPD RI dan Kepala Cabang JNE Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

FOZ Sumut Adakan Mabit dan Capacity Building Dengan Anggota DPD RI dan Kepala Cabang JNE Medan



SUARAMEDAN.com - Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara melangsungkan kegiatan Mabit dan Capacity Building (CB) anggota Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Sumatera Utara di Sentra DD Farm, Desa Bulu Cina, Kec. Hamparan Perak, Kab Deli Serdang. Kegiatan yang dimulai pada tanggal 3-4 Maret 2023 tersebut dihadiri juga oleh anggota DPR RI, Ustadz M. Nuh, M.Sp. dan Kepala Cabang JNE Medan, Fikri Alhaq Fachryana sebagai pemateri.

Kegiatan Mabit ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan mempererat Silaturahmi antar Lembaga Anggota FOZ Sumut. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua FOZ Sumut, Sulaiman pada saat penyambutan Acara Mabit dan CB.

"Tujuan kegiatan Mabit dan CB ini dilaksanakan untuk memberikan Motivasi dan penguatan kepada Amil Lembaga Amil Zakat (LAZ)  anggota  FOZ Sumut. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, kita sama-sama berkolaborasi dan kompak untuk mengoptimalkan Potensi Zakat di Sumatera Utara ini.  Tetap Semangat dan Tetap istiqamah dalam memperjuangkan Umat." ujarnya.

Selain itu, Mabit dan CB ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar amil lembaga Zakat. Sehingga ketika nantinya dilapangan sudah saling mengenal dan bisa saling berkolaborasi.

Hendrik Koko, selaku ketua panitia menyambaikan bahwa acara ini diikut oleh 55 orang peserta dari 17 lembaga anggota FOZ Sumut. 

"Selain itu, kegiatan ini kita kemas semeriah mungkin dimana banyak Doorprize selama acara sehingga membuat para peserta semakin semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatannya. Disamping itu pematerinya juga hebat hebat dan ahli di bidang masing-masing, ada Ustadz Muhammad Nuh Anggota DPD RI, Pak Fikri Kepala Cabang Utama JNE Medan, Sulaiman Ketau FOZ, Abu Daud Kacab Izi Sumut dan M.Yunus Kacab RZ Sumut,"

Pada kesempatan ini juga Ustadz M. Nuh, selaku  anggota DPD RI Hadir memberikan motivasi kepada para Peserta. Ia mengajak untuk terus semangat dalam mensyiarkan Dakwah Zakat di Sumatera Utara.

"Menjadi Amil merupakan pekerjaan yang sangat mulia, sehingga harapannya semua peserta akan semakin semangat dalam menjalankan tugasnya," tutur M. Nuh.

Diakhir sambutannya Ustadz M. Nuh mengapresiasi kegiatan Positif yang dilakukan oleh FOZ Sumut ini. Serta ia akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini ke depannya.

Selanjutnya, agenda diisi dengan pemaparan materi oleh  Kepala Cabang Utama JNE Medan dengan tema tajuk materi "Quantum Of Life". Fikri alhaq Fachryana mengatakan bahwa dalam hidup butuh Visi dan misi yang jelas agar hidup kita bisa lebih terarah. 

Tidak lupa ia juga mendo'akan  Semoga Lembaga-lembaga Amil Zakat Anggota FOZ semakin sukses dan dipilih Masyarakat dalam menunaikan zakat dan menjadi wadah kemanusiaan. "Semoga Semakin maju dan sukses kedepannya dan dipercaya masyarakat ," ujar Fikri

Terakhir untuk menjalin kolaborasi dan kekompakan Di akhir kegiatan, Peserta Mabit dan CB memeriahkan Acara dengan mengadakan Outbond yang di pandu oleh Tim JNE Medan. 

Kegiatan ini di ikuti oleh lembaga Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) se-Sumut diantaranya, Dompet Dhuafa Waspada, Inisiatif Zakat Indonesia, YAKESMA, Yatim Mandiri, DT Peduli,  Rumah Zakat, Mandiri Amal Insani, PPPA Darul Qur'an, BMH, LAZISMU, Nurul Hayat, Ulil Albab, BSMI, dan Rumah Yatim.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "FOZ Sumut Adakan Mabit dan Capacity Building Dengan Anggota DPD RI dan Kepala Cabang JNE Medan"

Post a Comment