Sosialisasi Perda Pengelolaan Persampahan, Warga Minta Bak Sampah Permanen - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sosialisasi Perda Pengelolaan Persampahan, Warga Minta Bak Sampah Permanen


SUARAMEDAN.com
-Medan,- Kehadiran Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan No.6 tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan disambut baik masyarakat Kota Medan, hanya saja fasilitas penunjang seperti bak sampah belum memadai dan merata tersedia di lingkungan warga.

Hal ini diterungkap dalam Sosialisasi Perda Pengelolaan Persampahan yang dilaksanakan Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Rudiyanto Simangunsong S.Pd.I di Jalan Jl.Datuk Kabu Kel.Denai Kec.Medan Denai, Ahad (25/10/2020) lalu.

Muhammad Azhar warga di kawasan Medan Denai meminta Pemko Medan melakukan edukasi atau pelatihan kepada masyarakat, tentang pengelolaan sampah yang benar. Mengingat jika sampah dikelola secara baik, tentunya akan bermanfaat dan menambah kesejahteraan ekonomi keluarga.

"Selain pelatihan kita juga meminta Pemko Menyediakan bak sampah permanen di daerah kami," pintanya.

Warga juga meminta Pemko Medan mengangkat sampah secara rutin sehingga tidak menimbulkan bau busuk di lingkungan warga. “Kalau bisa truk pengangkut ada setiap waktu, armada becak pengangkut sampah juga bisa secara berkala mengangkut sampah sehingga sampah tidak menumpuk,” katanya.

Menanggapi prmasalahan ini, Rudiyanto mengatakan akan segera menindak lanjuti serta memperjuangkan aspirasi warga ke pada Pemko Medan. “Ini memang tugas saya selaku wakil rakyat yang mengemban amanah rakyat. Aspirasi ini akan kita sampaikan sehingga menjadi masukan dalam pengelolaan sampah di masyarakat,” ucapnya.

“Soal penyediaan bak sampah permanen di lingkungan masyarakat akan menjadi masukan di pembahasan dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan,” katanya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sosialisasi Perda Pengelolaan Persampahan, Warga Minta Bak Sampah Permanen"

Post a Comment