BSMI Sumut Terima Bantuan Ambulance dari Bank BRI - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI Sumut Terima Bantuan Ambulance dari Bank BRI

SUARAMEDAN.com -Medan,- Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan bantuan berupa satu unit Ambulance kepada Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Sumut. Bantuan dari dana CSR tersebut ditujukan mendukung kegiatan kemanusiaan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui BSMI, terlebih di masa pandemic covid-19.
Seremoni penyerahan CSR tersebut dilakukan Rabu, 22 Juli 2020 kemarin bertempat Kantor Cabang BSMI, Tanjung Sari Medan. Hadir pada acara tersebut Anggota DPR-RI H.Hidayatullah S.E, Wakil Pimpinan BRI Wilayah Medan Narto Laksono,Lurah Tanjung Sari M.Husnul Hafiz Rambe S.STP, MAP, dan Ketua BSMI Sumut dr Nuryunita Nainggolan, Sp.P(K) serta masyarakat yang berada di sekitar kantor BSMI.
Dalam sambutannya Wakil Pimpinan BRI Cabang Medan Narto Laksono menyampaikan, pemberian CSR ini merupakan bentuk kontribusi BRI kepada masyarakat Medan Khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya, sesuai dengan asas gotong royong BRI sejak lama, BRI memberikan dana CSR yang pelaksanaannya mengacu kepada tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat guna.
“Kiranya CSR Ambulance yang diberikan dapat membantu dalam memberikan pelayanan dan akses kesehatan kepada masyarakat,” harapnya.
Sementara Ketua BSMI Sumut dr Nuryunita Nainggolan, Sp.P (K) dalam sambutannya mengatakan, BSMI merupakan organisasi kemanusiaan yang dalam pelaksanaannya berfokus kepada pelayanan kesehatan, social dan kemanusiaan.
“BSMI telah berdiri sejak tahun 2002 dan saat ini BSMI hamper ada di setuiap provinsi mulai Aceh sampai Papua, sama seperti BRI ada dimana mana, Jodoh memang di mana ada BRI di situ ada BSMI, ” ungkapnya.
Pada kesempatan ini Nuryunita juga menyampaikan terima kasih kepada BRI yang sebesar besarnya, semoga bantuan ini mampu kami gunakan untuk program layanan ambulance bagi masyarakat luas, “Dan do’akan juga agar kami tetap amanah dan istiqomah,” pintanya.
Di Waktu bersamaan H.Hidayatullah, S.E selakau Anggota DPR-RI dalam sambutanya mengatakan bahwa BSMI Sudah kita dengar kiprahnya, sama sama kita tahu sepak terjangnya dalam misi kemanusiaan baik di dalam maupun di luar negeri, Lembaga semacam ini perlu di support kegiatan maupun program programnya, semoga kerjasama dan niat baik ini membawa keberkahan buat kita semua.

Sebelum puncak acara serah terima bantuan 1 unit bantuan Ambulance tsb, M.Husnul Hafiz, S.TTP, MAP selaku Lurah Tanjung Sari menyampaikan dalam sambutanan, masyarakat hari ini takut dengan kondisi covid-19, ada beberapa kasus yang sempat terjadi di kelurahan kami, seorang yang tergeletak di sebuah swalayan lantas kami menghubungi unit ambulance, ambulancenya juga takut ga berani dating, kita berharap denga hadirnya Ambulance BRI kepada BSMI mampu membantu masyarakat yang membutuhkan.
Bantuan CSR BRI ini sendiri berupa satu unit Ambulance dan beberapa jenis perlengkapan operasional berupa alat-alat kesehatan yang telah disematkan pada mobil itu. Total dana CSR yang disalurkan melalui bantuan itu sebesar Rp. 275 juta.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "BSMI Sumut Terima Bantuan Ambulance dari Bank BRI"