Panglima TNI dan Kapolri Sementara Berkantor di Papua - Suara Medan | Info Medan Terkini

Panglima TNI dan Kapolri Sementara Berkantor di Papua

SUARAMEDAN.com - Guna memastikan keamanan dan kondusifitas di bumi Cendrawasih, Papua, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan berkantor sementara di Papua hingga kondisi keamanan dan ketertiban sudah dapat dipastikan kondusif.

“Saya sendiri dengan Bapak Panglima nanti, kemungkinan besar besok (Senin, 2 September 2019) akan ke sana (Papua) ya, untuk mengendalikan betul-betul situasi terkendali dan melakukan langkah penegakan hukum,” kata Tito usai acara HUT Polwan ke-71 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/9/2019).
Diperkirakan, Kapolri dan Panglima akan berkantor di Papua selama sepekan.“Saya akan paling tidak mungkin empat, lima hari, seminggu akan ada di situ sampai situasi benar-benar aman. Kalau tidak (kunjung kondusif), kurang (pasukan), saya akan menambahkan pasukan. Dan kalau ada yang melakukan kerusuhan, kita akan tegakkan hukum pada mereka,” ujar Tito.

Tito menerangkan sejauh ini TNI-Polri telah menggelar 6.000 personelnya di Papua dan Papua Barat. Tito juga menuturkan TNI-Polri juga telah menyiagakan pesawat dan helikopter untuk berjaga-jaga bila diperlukan.

“Ada di Jayapura, Manokwari, Sorong, kemudian di Paniai, Deiyai, di Nabire kemudian di Fakfak. Tapi kita standby-kan juga pesawat dari Polri maupun TNI, termasuk heli kalau seandainya diperlukan,” ucap dia.

Tito menyampaikan situasi keamanan di Papua jauh lebih kondusif hari ini dibandingkan beberapa hari lalu berkat pendekatan dialog dengan para tokoh masyarakat, agama dan adat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Panglima TNI dan Kapolri Sementara Berkantor di Papua"

Post a Comment