Srikandi Parlemen PKS Medan Bertekad Suarakan Aspirasi Kaum Perempuan dan Anak - Suara Medan | Info Medan Terkini

Srikandi Parlemen PKS Medan Bertekad Suarakan Aspirasi Kaum Perempuan dan Anak

SUARAMEDAN.com -Medan,- Masa Bakti 2019-2024, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Medan menempatkan satu kursi mewakili kaum perempuan. Keterwakilan perempuan di Parlemen didapatkan PKS setelah 10 tahun tidak pernah menempatkan kader perempuan di Parlemen.

Dhiyaul HayatiS,S.Ag, M.Pd kembali diamanahkan setelah sebelumnya pernah menjabat anggota DPRD Medan periode 2004-2009. 'Ibu Diah' -sapaan akrab jurnalis-, kader senior di PKS ini dikenal fokus dengan isu kaum perempuan, anak dan pendidikan.

Setelah resmi mengucapkan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Medan Senin 16 September 2019, Dhiyaul Hayati berkomitmen untuk fokus menyuarakan masalah kaum perempuan dan anak di Kota Medan.

"Sebagai seorang perempuan, tentunya aspirasi kaum perempuan dan anak khusunya akan menjadi fokus," ucapnya kepada wartawan di ruang Fraksi PKS, Senin (16/09/2016).

Untuk memaksimalkan kerja ini, pihaknya sudah menyampaikan usulan ke partai agar ditempatkan di Komisi II DPRD Medan. "Tentunya untuk menyesuaikan dengan bidang ini, saya menyampaikan usulan agar ditempatkan di Komisi II, dimana komisi tersebut membidangi masalah yang berkaitan dengan Perempuan dan anak," paparnya.

Diakuinya, selain isu soal perempuan dan anak, Dhiyaul Hayati yang juga seorang pengajar ini mengatakan akan memfokuskan kinerjanya dalam urusan pendidikan. "Begitu juga dengan urusan pendidikan, itu akan menjadi fokus kerja ke depan," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Srikandi Parlemen PKS Medan Bertekad Suarakan Aspirasi Kaum Perempuan dan Anak"

Post a Comment