LAZISMU Kota Medan Laksanakan "Qurban Untuk Kemanusiaan" di Kampung Bali Kabupaten Langkat - Suara Medan | Info Medan Terkini

LAZISMU Kota Medan Laksanakan "Qurban Untuk Kemanusiaan" di Kampung Bali Kabupaten Langkat

                   Foto: Ketua Lazismu Kota Medan bersama dengan panitia qurban didusun 6, kampung bali, Kabupaten Langkat
SUARAMEDAN.com -Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Medan melaksanakan kegiatan Qurban Pada Idul Adha 1440 H, melalui program “Qurban Untuk Kemanusiaan” sebagai gerakan kemanusiaan untuk tetap hadir sebagai bagian dari misi inti. Lokasi Pendistribusian Qurban tersebut memiliki total 94 Kepala Keluarga dan dari total Kepala Keluarga tersebut 49 Kepala Keluarganya beragama Islam dan sisanya yaitu menganut Agama Hindu, ber-Lokasi di Dusun 6, Kampung Bali, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Selasa (12-13/08/19)

Dalam kegiatan Qurban Untuk Kemanusiaan Lazismu Kota Medan mendistribusikan satu ekor Lembu dan satu ekor Kambing. Kegiatan tersebut memiliki 6 agenda acara yang dilaksanakan yaitu pemotongan dan pendistribusian daging Qurban, Tabligh Akbar bersama Ustadz Yunus Daulay, MA, Motivasi Pendidikan bersama Kampung Dongeng, Pendistribusian School Kit, Pendistribusian Snack Bayi, Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan Bersama Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Ketua Lazismu Kota Medan, Muhammad Arifin Lubis, SE menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya Program Qurban Untuk Kemanusiaan di Kampung Bali, tepatnya di Kabupaten Langkat.

“Alhamdulillah telah terlaksana Program Qurban Untuk Kemanusiaan di Kampung Bali, tepatnya di Kabupaten Langkat. Hari ini kita menghadirkan Qurban satu ekor Lembu dan satu Kambing. Karna berdasarkan survei dan laporan yang kita terima bahwa di tahun ini tidak melakukan pemotongan dan penyebaran daging Qurban dikampung ini, sehingga kita hadirkan program Qurban Untuk Kemanusiaan dengan konsep 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal),” ujar beliau.

Beliau menambahkan disamping pemotongan dan pendistribusian daging Qurban didaerah tersebut, mereka juga melakukan kegiatan Tabligh Akbar, pendistribusian Snack untuk bayi, kemudian penyuluhan kesehatan yang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran UMSU, dan melakukan motivasi edukasi kepada anak-anak bersama dengan Komunitas Kampung Dongeng Sumatera Utara.

"Disini kami juga melakukan kegiatan Tabligh Akbar, pendistribusian Snack untuk bayi, kemudian penyuluhan kesehatan yang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran UMSU, dan melakukan motivasi edukasi kepada anak-anak. Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan amanahnya menyalurkan Qurban melalui Lazismu, amanah ini akan kita jaga dan kita sampaikan dengan tepat sasaran,” ungkapnya.

Warga masyarakat Kampung Bali sangat senang dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Lazismu Kota Medan. Jasem HT selaku Kepala Dusun 6 Kampung Bali menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Lazismu di kampung tersebut.

“Terima kasih kepada Lazismu yang sudah hadir di Kampung Bali, yang sangat membutuhkan betul kesehatan, dan sangat tepat sasaran sekali dalam mendistribusikan daging Qurban disini, karna bisa dikatakan dusun kami adalah dusun yang terujung,”terang beliau.

Yatno, salah satu penerima Qurban juga mengucapkan terima kasihnya kepada Lazismu Kota Medan yang sudah mendistribusikan daging Qurban dikampung kami. "Alhamdulillah tahun ini kami dapat menikmati daging Qurban. Dan mudah-mudahan Lazismu Kota Medan mau kembali lagi kekampung kami mengadakan acara seperti ini,” ujarnya.

Sebuah Implementasi dari gerakan nasional “AKSI BERSAMA UNTUK SESAMA” yang bertujuan mendorong masyarakat terlibat aktif dalam Ikhtiar perubahan sosial melalui berbagai aktivitas kepedulian sosial. Falhan Nian Akbar, Koordinator Nasional Qurban untuk Kemanusiaan menyatakan sikap dan komitmen Lazismu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terpinggirkan untuk penyaluran hewan Qurban adalah prioritasnya. Kantong-kantong kemiskinan itu menurutnya di kawasan pedesaan, pedalaman, padat penduduk, serta kawasan yang dilanda bencana alam dan kemanusiaan baik yang berada di dalam negeri dan luar negeri (Palestina, Yaman dan Myanmar) menjadi perhatian Lazismu agar distribusi hewan Qurban memegang pada prinsip merata, adil dan fokus pada sasaran.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "LAZISMU Kota Medan Laksanakan "Qurban Untuk Kemanusiaan" di Kampung Bali Kabupaten Langkat"

Post a Comment