Tifatul: Pancasila Pemersatu Setiap Perbedaan Di NKRI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul: Pancasila Pemersatu Setiap Perbedaan Di NKRI

SUARAMEDAN.com -"Pancasila yang merupakan dasar negara ialah pemersatu setiap perbedaan di NKRI. Dengan adanya dasar negara suatu negara tidak akan tergoyahkan dalam menghadapi suatu permasalahan yang datang baik dari dalam maupun dari luar. ". Hal ini disampaikan anggota DPR-RI Tifatul Sembiring di hadapan warga dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI Tambahan ke-10 Tahun 2019 di Hotel Kyriad Banda Aceh, Selasa 16/07/2019.

Beliau menambahkan, pentingnya setiap warga memahami nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga setiap permasalahan bangsa dapat diselesaikan dan seharusnya menjadi kewaspadaan kita bersama ketika Generasi muda kita tidak lagi memahami nilai nilai luhur Pancasila tetapi malah mengikuti idiologi lain yang tidak sesuai dengan Pancasila.

Sebagai mana yang kita tahu bahwa pancasila merupakan Dasar Negara kita, Indonesia. Dan patutnya kita sebagai warna negara Indonesia perlu mempelajari lebih dalam tentang dasar negara kita, mulai dari pengertian pancasila, fungsi pancasila, dan tujuan pancasila.

Masyarakat yang hadir menyampaikan rasa terima kasih kepada tifatul. Mereka berharap apa yang sudah disampaikan dihadapan warga tadi dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya berterima kasih kepada pak tifatul sembiring. Informasi 4 pilar kebangsaan yang disampaikan merupakan informasi yang harus terus dibagikan kemasyarakat luas karena sangat penting bagi keutuhan berbangsa dan bernegara. Mudah-mudahan disampaikan tadi bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. "ungkap seorang peserta.

Sebagai penutup, Tifatul sembiring memberikan bingkisan secara simbolis kepada beberapa warga yang hadir dan melakukan foto bersama. Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan Ini, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tifatul: Pancasila Pemersatu Setiap Perbedaan Di NKRI"

Post a Comment