PKS Serius Rebut Kursi Walikota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

PKS Serius Rebut Kursi Walikota Medan

SUARAMEDAN.com - Medan,-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Caleg Terpilih PKS untuk DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota di Garuda Plaza Hotel Medan, Minggu (28/7/2019) kemarin.

Acara yang diikuti sekitar 200 pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se-Sumut dan 58 Caleg terpilih PKS tersebut membahas persiapan PKS menghadapi Pilkada serentak 2020 di 23 Kabupaten/Kota se-Sumut.

Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Sumbagut Ir. Tifatul Sembiring dalam pengarahannya menekankan bahwa PKS akan aktif terlibat di minimal 11 daerah dari 23 Kabupaten/Kota se-Sumut yang menggelar Pilkada.

Di antara yang menjadi fokusnya adalah Pilkada Kota Medan. Disebutkannya bahwa Pemilihan Umum Internal (PUI) untuk Pilkada Medan telah selesai. "Insyaallah dalam waktu dekat kita launching kader kita yang akan diusung dalam Pilkada Medan," ujarnya.

Meski dana PKS terbatas, dia berkeyakinan dengan kerjasama semua kader, PKS bisa mendorong kadernya ikut menjadi calon Walikota, bukan cuma Wakil Walikota. "Dengan kerjasama dan keyakinan bersama semua kader, kursi Walikota Medan 2020-2025 akan kita rebut untuk menuju Kota Medan menjadi kota religius yang lebih baik," papar Tifatul.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPW PKS Sumut DR. H. Hariyanto, LC, MA mengatakan acara  ini dilakukan untuk membekali Caleg yang terpilih agar siap tempur.

"Selain itu, juga ada Bimtek yang isinya membekali para Caleg Terpilih agar siap tempur berjuang melalui kursi parlemen memastikan ada pembelaan maksimal terhadap ummat ini," ungkap

Disebutkannya, para calon anggota dewan terpilih juga diambil sumpahnya atas nama Allah untuk memperjuangkan aspirasi ummat.

 "Mereka kita sumpah dan menandatangani pakta integritas untuk memperjuangkan ummat," ujarnya seraya menambahkan bahwa mereka sangat mewanti-wanti Caleg terpilih tidak "terpeleset" saat menduduki kursi dewan yang memang besar godaannya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PKS Serius Rebut Kursi Walikota Medan"

Post a Comment