PLN Diminta Penuhi Kebutuhan Listrik Masyarakat Sumut, Pemadaman Masih Jadi Problem ! - Suara Medan | Info Medan Terkini

PLN Diminta Penuhi Kebutuhan Listrik Masyarakat Sumut, Pemadaman Masih Jadi Problem !

SUARAMEDAN.com - Medan,- Di setiap kesempatan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi senantiasa mengingatkan agar PLN terus mengembangkan daya mampunya untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan sebaik-baiknya. Pasalnya hingga saat ini masalah listrik masih dirasakan warga Sumut dengan masih terjadinya pemadaman.

“Ini adalah suatu hal yang sangat penting saya hadiri karena masalah listrik di Sumut masih menjadi problem bagi masyarakat. Karena masih seringnya terjadi pemadaman listrik yang membuat masyarakat banyak komplen. Oleh karena itu saya sangat konsern dan sangat penuh perhatian bagaimana agar PLN bisa terus berkembang untuk melayani masyarakat lebih baik lagi,” tutur Tengku Erry saat menghadiri acara pisah sambut GM PT PLN Wilayah Sumut Agung Nugraha dan GM yang baru Feby Joko Praharto di gedung PLN Wilayah Sumut di Jalan KL Yos Sudarso No 248 Medan, Rabu (08/03/2017).

Hadir Direktur Bisnis Regional Sumatera Amir Rosidin, anggota DPRD Sumut, perwakilan FKPD Provsu dan Asosiasi Ketenagalistrikan di Sumut.

Dalam kesempatan itu Gubsu Erry juga menyampaikan, karena defisit beberapa tahun lalu, banyak masyarakat yang komplen. Namun sejak 2015 lalu PLN sudah banyak perkembangnya dengan banyaknya pembangkit-pembangkit baru yang masuk ke dalam sistem, seperti halnya pembangkit di Pangkalan Susu dengan suplai 2x 200 MW.

Kedepan lanjut Gubsu, harapan itu juga terlihat cukup cerah karena adanya pembangkit-pembangkit baru yang akan masuk sistem seperti halnya pembangkit tenaga panas bumi Sarulla dengan 330 MW dan juga tol listrik yang telah lama dicanangkan sudah melalui tahap akhir. Diperkirakan Juni tol listrik ini akan memasuki Sidempuan dan sampai ke Binjai pada September 2017 dengan suplai 2x200 MW.

“Tentu semuanya dalam rangka kita bisa memberikan pelayanan tidak hanya masyarakt umum saja tapi dunia industri kita yang membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Apalagi pembangunan-pembangunan kawasan industri kita seperti Kuala Tanjung, Sei Mangkei dan beberapa kawasan indsutri lain termasuk juga pengembangan kawasan wisata danau toba yang pasti membutuhkan banyak listrik. Oleh karena itu kami berharap PLN terus mengembangkan daya mampunya sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” harap Erry.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga menyampaikan ucapan terimakasih Kepada GM PT PLN (Persero) Wilayah Sumut yang lama Agung Nugraha atas pengabdiannya selama kurang lebih 17 bulan di Sumatera Utara. Kedepan Gubsu berharap hubungan yang baik selama ini terjalin dengan Forkopimda Provsu dapat dilanjutkan dengan GM PLN Wilayah Sumut yang baru.

“Saya berharap hubungan baik ini terus terjalin salah satunya agar kita dapat mengetahui situasi kelistrikan di Sumut. Karena bila listrik padam masyarakat banyak mengadu ke Gubsu,”pungkasnya.

GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Praharto mengaprsiasi kehadiran Gubsu dalam acara pisah sambut. Kehadiran Gubsu menurut Feby menunjukan bahwa Pemprovsu sangat konsen tentang kelistrikan. Feby pun berharap kedepan PLN dapat berbenah meningkatkan kapasitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kehadiran Gubsu hari ini menunjukan kalau Pemprovsu konsen dengan kelistrikan. Dan menjadi kewajiban kami untuk untuk terus berbenah meningkatkan kapasitas pelayanan sehingga pelanggan kami (PLN) dan calon-calon pelangan kami dapat menikmati layanan listrik hingga ke desa-desa. Harapkan kami didukung oleh seluruh stakeholder dan diterima dengan baik apa yang sudah diberikan pak Agung dapat juga diberikan kepada kami, bahkan lebih ditambahkan,”harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PLN Diminta Penuhi Kebutuhan Listrik Masyarakat Sumut, Pemadaman Masih Jadi Problem !"

Post a Comment