Mahasiswa Tagih Komitmen KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Sumber Waras dan Reklamasi Teluk Jakarta - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mahasiswa Tagih Komitmen KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Sumber Waras dan Reklamasi Teluk Jakarta

Mahasiswa Tagih Komitmen KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Sumber Waras dan Reklamasi Teluk Jakarta
SUARAMEDAN.com - Jakarta (6/3), Mahasiswa dari   Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indoensia mendatangi KPK mereka menagih komitmen lembaga anti korupsi ini dalam penanganan kasus-kasus korupsi di tanah air.

Ketua umum PP. KAMMI Kartika Nurrakhman menyatakan bahwa kedatangan mereka dalam rangka  menagih komitmen KPK dalam penanganan berbagai kasus korupsi yang melibatkan rezim berkuasa.

"Kedatangan kita ini dalam rangka menagih komitmen KPK dalam menangani kasus korupsi karena hari ini kita  melihat masih banyak kasus korupsi yang mandek terutama yang melibatkan rezim yang berkuasa" tegas Nurrakhman

Sementara itu Riko P. Tanjung selaku ketua kebijakan publik PP KAMMI meyatakan Dalam kesempatan kali ini Mereka juga menyoroti  Perkembangan penanganan  kasus korupsi pembelian Lahan Sumber Waras dan mega skandal Proyek Reklamasi Teluk Jakarta yang terindikasi melibatkan  Basuki Cahya Purnama/Ahok (Gubernur Jakarta )

"Dua diantara Kasus yang mandek itu adalah kasus suber waras dan reklamasi teluk jakarta, padahal fakta-faktanya sudah terang benderang baik hasil audit forensik BPK maupun pengakuan dipersidangan" ujar Riko.

"Bahkan Dalam audit forensik BPK ditemukan pembelian lahan sumber waras merugikan negara 191 Miliar, begitu juga dengan proyek reklamasi teluk jakarta yang penuh dengan skandal, dalam persidangan terungkap adanya aliran dana sebesar 30 Milyar untuk #TemanAhok  dari para pengembang" sambung  Riko.

Untuk itu Riko berharap KPK bisa mengungkap kasus ini sampai tuntas, "KPK sebagai penegak hukum harus segera menuntaskan perkara ini sampai ke akar-akarnya supaya tidak ada  kesan KPK tebang pilih dalam penanganan kasus korupsi." Tutup Riko. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mahasiswa Tagih Komitmen KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Sumber Waras dan Reklamasi Teluk Jakarta"

Post a Comment